Peringati Hari Kartini PKK Bersama GOW Donor Darah

Kandangan, KP – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), melaksanakan donor darah dalam rangka peringatan ke-56 Hari Kartini, ke Laboraturium PMI Cabang HSS, Jalan Jenderal Sudirman.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari ,yakni pada tanggal 16 dan 17 april 2020. Di hari pertama, Kamis (16/4/2020) sebanyak 37 orang anggota PKK dan organisasi wanita menjadi pendonor.

Lalu, hari kedua pada Jumat (17/4/2020) dari Organisasi wanita GOW Gerakan Organisasi Wanita) Kabupaten HSS yang melakukan donor darah, dengan jumlah pendonor sebanyak 30 orang wanita.

Ketua TP PKK Kabupaten HSS Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Ketua Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten HSS Elyani Yustika Muhammad Noor, serta Ketua TP PKK Kecamatan, dan anggota turut mendonorkan darahnya.

Berita Lainnya
1 dari 294
Loading...

Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten HSS, Srie Astuti Syamsuri Arsyad, yang juga merupakan Ketua GOW Kabupaten HSS berharap, kegiatan donor darah itu dapat memenuhi kebutuhan darah di HSS, utamanya untuk warga yang membutuhkan.

Selain itu, dia juga mengimbau warga HSS tetap menjaga kesehatan, serta memakai masker apabila keluar rumah, dan menaati anjuran Pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dia berdoa semoga wabah Covid-19 di HSS segera berakhir.

Wakil Ketua IV TP PKK Kabupaten HSS dr Mardiatun Zuairina menjelaskan, kegiatan donor darah itu dilakukan dalam rangka Hari Kartini sekaligus Hari Kesatuan Gerak PKK.

“Kami dari TP PKK Kabupaten HSS bekerjasama dengan organisasi wanita di HSS mengadakan donor darah sebanyak 62 orang, terdiri dari TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan, maupun Gabungan Organisasi wanita,” terangnya.

Aksi donor darah itu tambahnya, juga dilakukan dalam rangka ikut berpartisipasi untuk penanggulangan dampak Covid-19 khususnya di HSS. “Mudah-mudahan dengan adanya acara ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga wabah Covid-19 dapat berlalu di negara kita terutama di HSS,” harapnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya