Apindo Minta Pemerintah Daerah Serius Tangani Covid 19

Banjarmasin, KP – Ketua DPD Apindo Kalsel, H Supriadi mengharapkan pekerjaan yang bisa dikerjakan dirumah pada situasi sekarang hendaknya dapat dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu ia meminta pemerintah daerah untuk lebih serius menangani wabah ini.

Akan tetapi untuk perusahaan yg bergerak pada industri dan manufaktur serta perkebunan mengharapkan perusahaan menetapkan protokol kesehatan yg ketat untuk keamanan dan keselamatan pekerjanya lebih utama.

“Serta tetap memberlakukan physical Distancing, untuk mencegah para pekerja bisa terpapar covid 19 yang mematikan ini,” sebutnya kepada wartawan Senin (13/4).

“ Saya himbau bagi perusahaan yg tidak mampu untuk memberlakukan physical distancing maka akan lebih baik untuk meliburkan karyawannya saja dengan ketentuan mengacu pada UU Ketenagakerjaan No 13 tahun 2003, kalaupun ada permasalahan akan lebih bijak untuk dirundingkan bersama secara bipartite saja,” sebutnya.

Berita Lainnya
1 dari 458
Loading...

Sedangkan bagi perusahaan yg memiliki mes atau penginapan di lokasi perusahaan berharap perusahaan bisa mengkarantina pekerjanya untuk sementara waktu biar bisa terhindar dari covid 19 ini.

“ Kami Apindo menyadari kondisi saat ini merupakan kondisi yg sangat sulit bagi dunia usaha, kalau pendemi ini berlarut maka kami bisa pastikan rata rata pengusaha hanya bisa bertahan sampai ahir bulan Juni saja,” jelasnya lagi.

Karena itu kami memohon keseriusan penanganan covid 19 ini dari pemerintah daerah hingga kabupaten dan kota.

“ Kami juga kembali menghimbau bagi perusahaan yang mempunyai kemampuan untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) tentu akan lebih bijak untuk tetap memberikan hak para pekerja ini karena harapan pekerja,” ingatnya.

“Harapan kami stimulus pemerintah daerah untuk mengurangi beban para pekerja seperti pemberian kartu pra kerja dan sebagainya agar cepat terealisasi dibulan ini,” tutup H Supriadi. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya