Bantu Belanja ODP Tabalong, Relawan Pusaka Dukung Anggota Dewan

Tanjung KP – Peduli Orang Dalam Pantauan (ODP), terkait wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Perkumpulan Pusaka Kabupaten Tabalong dukung salah satu Anggota DPRD berikan layanan gratis belanja dan penghantaran ke tempat.


Inisiator kegiatan Firman Yusi menjelaskan, Jum’at (03/04/2020) inisiatif yang dikemas dalam Program “Anda #dirumahaja ; Kami Bantu Belanja” diambil setelah mengamati adanya keresahan di tengah masyarakat, kekhawatiran mereka yang berstatus ODP masih “berkeliaran” dan kemungkinan dapat menularkan virus corona pada orang lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.122
Loading...


“Karenanya agar kebutuhan hidup ODP tetap terpenuhi, kami bantu belanja dan menghantarkannya secara gratis,” ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel ini.
“Program ini sendiri resmi dimulai Jum’at (03/04/2020) dan melayani ODP yang ada di sekitar perkotaan (Tanjung, Tanta dan Murung Pudak) dan karena keterbatasan baik biaya maupun jumlah relawan yang terlibat membuat mereka harus lebih fokus pada kelompok tertentu,” ujarnya.


Mungkin untuk masyarakat umum, menurut Firman, pemerintah daerah bisa ambil peran dengan memberdayakan tukang ojek atau tukang becak, sekaligus untuk menjamin mereka tetap berpenghasilan selama krisis ini. “Relawan yang terlibat dalam program ini diharuskan menggunakan protokol pencegahan penularan covid-19.

Diantaranya penggunaan masker, sarung tangan, hand sanitizer, selalu cuci tangan pakai sabun dan protokol pasca melakulan penghantaran,” ujarnya lagi. “Kita tentu harus mencegah kawan-kawan relawan terjangkit,” demikian pungkas Anggota Dewan dari fraksi PKS ini. (ros/Kpo-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya