Bersama Relawan, Babinsa Kodim Barabai Terus Berupaya Memutus Mata Rantai Covid-19

BARABAI, KP – Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah daerah (Pemkab Hulu Sungai Tengah) bersama instansi terkait yang tergabung dalam gugus tugas covid-19 HST untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Tak ketinggalan Babinsa Kodim 1002/Barabai sebagai garda terdepan satuan teritorial ikut serta melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di desa binaan masing-masing.

Disampaikan oleh Plh.Pasi Opsdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro pada hari ini Kamis (23/4) seluruh anggota Kodim 1002/Barabai melaksanakan kegiatan minggu militer di koramil masing-masing. “Dan, ini dilanjutkan dengan kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 di desa binaan,” terangnya.

Seperti Babinsa koramil 1002-08/Kasarangan Serda Supono melaksanakan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran covid 19 bersama relawan di desa Samhurang kecamatan Labuan Amas Utara.

Berita Lainnya
1 dari 498

Ditempat terpisah, anggota Koramil 1002-05/Pandawan bersama anggota Polsek Pandawan dan Puskesmas Kambat Utara melaksanakan Penyemprotan Disinfektan untuk memutus mata rantai Virus Coron di Desa Kambat Selatan.

Sedangkan Babinsa koramil 1002-02/ilung Serda Masruni bersama dengan aparat desa awang melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Awang, Kecamatan Batang Alai Utara.

Dan, Babinsa Koramil 1002-04/Phb Serda Sukirman Basuki bersama pembakal dan relawan satgas Covid-19 Desa Bangkal melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan Covid-19 dengan sasaran perumahan warga dan sarana umum di Desa Bangkal, Kecamatan Labuan Amas Selatan.

Tak hanya melaksanakan penyemprotan dan pembagian masker Babinsa Kodim 1002/Barabai juga melaksanakan pengecekan kesehatan bagi warga pelaku perjalanan (PP) bersama petugas kesehatan.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Serda Wahyu Arif dan Koptu Sugiato bersama aparat kesehatan Kecamatan Bas pengecekan kesehatan bagi warga PP ( pelaku perjalanan) di Desa Birayang Surapati dan Desa Rangas Kecamatan Batang Alai Selatan.

Dan, Serda Rahmad Zubair melaksanakan pemantauan kedatangan warga pendatang ke kecamatan Batang Alai Timur di pos bersama Desa Batu Tangga. (Ary/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya