Deskranasda Banjar Bagikan Masker dan Kurma

Martapura, KP – Ketua Deskranasda Raudathul Wardiyah bersama Kadis Perindustrian dan Perdagangan I Gusti Made Suryawati membagikan masker kain dan buah kurma kepada pedagang, tukang becak dan penjaga parkir di Pasar Ahad Kecamatan Kertak Hanyar.

Pembagian masker kain tersebut sesuai Surat Edaran Bupati Banjar Nomor : 440/3/8/ KESRA tertanggal 6 April 2020 tentang Imbauan Penggunaan Masker untuk Pencegahan Penularan Corona Virus Diesease (Covid-19) yang menginstruksikan kewajiban memakai masker bagi warga yang beraktivitas di luar rumah.

Raudhatul Wardiyah mengatakan, pembagian masker kain dan kurma ini bertujuan agar para pekerja harian dapat menjaga kesehatannya dan tetap kondusif ditengah pademi Covid-19 saat ini.

Berita Lainnya

Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Pendisiplinan Prokes, Pemkab Gelar Razia Masker

1 dari 361
Loading...

“Kami akan terus membagikan masker kain ini kepada masyarakat yang belum memakainya. Ini sangat penting agar kita dapat mencegah mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Banjar,” ungkapnya disela kegiatan, kemarin.

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan pakai sabun dan makan-makanan yang sehat guna menjaga imunitas tubuh.

Kadis Perindag I Gusti Made Suryawati menambahkan, 1500 masker kain dibagikan kepada masyarakat. Masker tersebut juga bisa dicuci, sehingga warga tidak perlu membelinya lagi.

”Masker kain tersebut merupakan kerjasama antara Deskranasda Banjar dengan Industri Kecil Menengah (IKM) setempat. Para pengrajinnya terus memproduksinya untuk dibagikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya