Dispora Kalsel Kembalikan Anggaran PON yang ditunda

Sehubungan ditundanya gelaran PON XX Papua tahun 2020, ke bulan Oktober 2021, Dispora Prov Kalsel, terpaksa mengembalikan anggaran untuk kegiatan tersebut

BANJARMASIN, KP – Merujuk Keputusan Presiden terkait penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora ) Provinsi Kalimantan Selatan terpaksa kembalikan anggaran untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kadispora Kalsel, Drs H Hermansyah, MM mengatakan, ada sekitar Rp8 miliar anggaran untuk mengikuti PON XX Papua yang ada di Dispora Kalsel telah dikembalikan, mengingat pelaksanaan tak dilakukan tahun ini karena ditunda hingga Oktober 2021 tetap di Papua.

Kendati telah mengembalikan anggaran tersebut, namun jumlah itu tak termasuk yang ada di KONI Kalsel, yang diharapkan juga mengembalikan anggaran untuk pelaksanaan PON.

“Kita tak ada kaitannya dengan KONI Kalsel mengenai pengembalian anggaran ini, itu tergantung kebijakan mereka sendiri apakah akan mengembalikan atau tidak,” katanya.

Berita Lainnya

Agus Febrianto kukuhkan Portina Balangan

1 dari 224
Loading...

Namun, ditegaskannya, bagaimana pun anggaran untuk pelaksanaan PON harus dikembalikan karena tak di laksanakan tahun ini, termasuk yang dipegang oleh KONI Kalsel.

Kendati mengembalikan anggaran PON, namun tak semua anggaran yang dikembalikan, karena ada beberapa anggaran yang diperuntukan buat pembinaan atlet selama persiapan.

“Jadi, hanya untuk insentif atlet, pelatih dan juga tim satgas tidak kita kembalikan, karena program latihan tentunya tetap berjalan,” jelasnya.

Dikembalikannya anggaran tersebut menurut Herman bukan dalam artian mengembalikan secara seluruhnya namun untuk tahun ini anggaran untuk mengikuti Pon dialihkan kepada tim penanggulangan wabah virus covid-19.

Dimana Gugus Depan penanggulangan ini berada di pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang langsung di komando oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya