Dua Hari Trend Positif, Covid 19 Batola Nol

Marabahan, KP – Kasus terkonfirmasi positif covid 19 di kabupaten Barito Kuala (Batola) berjumlah 30 orang, dua diantaranya dinyatakan sembuh setelah dua kali swab tengorokan dengan hasil negatif, Namun dalam dua hari kabar gembira dirasakan, mahfum saja kasus terkonfirmasi positif di batola tidak ada penambahan alias nol.


Jubir Tanggap Darurat Covid 19 Kabupaten Barito Kuala (Batola), Hj Azizah Sri Widari yang juga Kadis Kesehatan ini dalam laporan pemantauan covid 19, Selasa (28/04/2020) mengatakan, dari data yang ada untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) 19 orang yg ada di delapan kecamatan.


Marabahan 10 orang, Bantuil/ Cerbon 1 orang, Mandastana 2 orang, Anjir Pasar 1 orang, Anjir Muara 1 orang, Semangat Dalam/ Alalak 1 orang, Jelapat/Tamban 1 orang dan Tabunganen 2 orang.

Berita Lainnya

Pasien Positif Batola Tinggal 49 Orang

Pilkada Harus Patuhi Protokol Kesehatan

1 dari 166
Loading...


” Yang PDP Nol, yang terkonfirmasi positif 30 orang, 28 dirawat dan 2 orang sembuh,” terang Hj Azizah Sri Widari, kemarin.


Sedangkan data Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 87 orang yang tersebar di beberapa kecamatan.
Rantau Badauh 6 orang, Mandastana 5 orang, Wanaraya 19 orang, Belawang 1 orang, Anjir Pasar 2 orang, Alalak 26 orang, Tabunganen 9 orang dan Barambai 19 orang.


Dengan makin meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid 19 di Batola, Jubir Tanggap Darurat Covid 19 Batola, Hj Azizah Sri Widari menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan sementata untuk tinggal di rumah, selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, social destancing dan membiasakan hidup bersih dan sehat.


” Begitu juga untuk yang berstatus ODP maupun OTG, diharapkan juga disiplin meisolasi diri, baik secara mandiri atau yang dikumpulkan di SKB, dengan bagitu sangat membantu memutus rantai penyebaran virus yang mematikan ini,” pungkasnya. (ag/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya