Golkar Serahkan APD ke Rumah Sakit

Banjarmasin, KP – Partai Golkar Kalsel menyerahkan ratusan alat pelindung diri (APD) kepada tiga rumah sakit di wilayah Kalsel agar bisa melindungi tenaga medis dari penularan virus Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap tenaga medis yang berjuang di garis depan untuk menangani penularan Covid-19,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar, Supian HK kepada wartawan, Senin (6/4/2020), di Banjarmasin.

Bantuan APD sebanyak 200 unit berasal dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar diserahkan kepada RSUD Ulin Banjarmasin sebanyak 100 unit, RSUD Anshari Saleh 50 unit dan RSUD H Boejasin Pelaihari 50 unit, yang telah ditetapkan pemerintah sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Selain itu, juga membagi-bagikan masker serta sabun antiseptik untuk cuci tangan masing-masing sebanyak 1.000 buah langsung kepada masyarakat yang melintasi depan kantor DPD Partai Golkar Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat.

Berita Lainnya
1 dari 128
Loading...

“Begitu pula, dengan pemberian masker dan sabun antiseptik kepada masyarakat, kita berharap agar warga terjaga kebersihan dan kesehatannya sehingga terhindar dari Covid-19,” ujar Ketua DPRD Kalsel.

Supian menghimbau agar masyarakat bisa mengurangi aktivitas di luar rumah, mengingat Kalsel sudah masuk zona merah, dengan peningkatan jumlah positif Covid-19.

“Ini agar virus tidak semakin meluas, sehingga masyarakat bisa menjaga diri dan keluarga agar tidak tertular Covid-19, bahkan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak berkumpul atau berkerumun,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Hj Suciati mengucapkan terimakasih atas bantuan APD, berupa baju hazmat yang sangat dibutuhkan tenaga medis untuk memberikan pelayanan kepada pasien yang terindikasi positif Covid-19 ataupun pasien dalam pengawasan (PDP) di rumah sakit.

“APD sangat terbatas jumlahnya, dan sumbangan ini membantu menambah stok APD di rumah sakit, karena rumah sakit juga kesulitan mendapatkan APD ini,” katanya. (lyn/K-7)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya