Hadapi Covid-19 Kodim 1008 Tanjung Gelar Donor Darah

177

Tanjung, KP – Kodim 1008/Tanjung bersama PMI Cabang Tanjung Tabalong menggelar Baksos Donor Darah bertempat, Selasa (07/04/2020) di Aula Pandu Sakti Makodim 1008/Tanjung, jalan Jaksa Agung Soeprapto.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI dan RSUD wilayah Tabalong dalam penyediaan darah khususnya dalam mengantisipasi Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Ketersediaan stok darah mulai menipis sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat masih cukup tinggi. “Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu PMI dan RSUD di Tabalong dalam memenuhi ketersediaan darah” terang Komandan Kodim Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, S.Sos.

Donor darah diikuti Personil Kodim 1008/Tanjung, Anggota Kompi A Yonif 621/Manuntung, Anggota rutan, anggota FKPPI, anggota PPM dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI.

Pada kegiatan pengambilan donor darah kali ini berbeda dari sebelumnya dikarenakan adanya penyebaran Virus Corona (COVID-19). Para pendonor selain timbang badan juga melakukan cuci tangan, pemeriksaan kesehatan, menggunakan masker, serta menjaga jarak satu sama lain (social distancing).

“Kami imbau kepada masyarakat tidak takut melakukan donor darah, karena donor darah salah satu langkah sehat sekaligus dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dengan donor darah,” Ungkap Pasi Teritorial Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Pasidi. (ros/KP0-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya