Hasil PCR 2 Orang Dinyatakan Positif Covid 19

Marabahan, KP – Setelah melakukan pemeriksaan PCR atau swab tenggorokan terhadap 5 orang ODP dan OTG ternyata hasilnya cukup mengejutkan dua orang dinyatakan postif covid 19 dan tiga lainnya negatif. Dengan terus bertambahnya kasus positif covid 19 di kabupaten Barito Kuala ((Batola) tak hentinya pemerintah mengajak masyarakat untuk sementara tinggal di rumah saja, cuci tangan pakai sabun, berprilaku hidup bersih dan sehat serta menghindari kerumunan atau sosial distancing. Hal tersebut untuk memutus penyebaran virus corona .


Dengan bertambah 2 orang positif covid 19 berarti jumlah seluruhnya menjadi 7 orang di kabupaten Barito Kuala.


Untuk sementara kedua pasien baru postif masih diperlakukan isolasi mandiri dan rencana akan dikirim ke Rumah Sakit Abdul Aziz Marabahan besok. ” Hasil PCR atau swab tengorokan dari 5 orang berstatus ODP dan OTG, dua orang positif covid 19, sedangkan tiga lainnya negatif, sementara kedua pasien postif diisolasi mandiri, besok baru dikirim ke RS Abdul Aziz Marabahan,” terang Jubir Tanggap Darurat Covid 19 Kabupaten Barito Kuala dr Azizah Sri W melalui group press room Batola, Jum’at (17/4) malam.

Berita Lainnya

Noormiliyani Raih Anugerah Dwija Praja Nugraha

Satgas Pelayanan Benahi RSUD Setara

1 dari 196


Dari laporan jubir tanggap darurat covid melalui group press room batola tambahan kedua pasien Btl-06 berjenis kelamin wanita berusia 21 tahun yang berdomisili di kecamatan Wanaraya, pasien merupakan orang yang berkontak erat dengan pasien positif covid 19 (tranmisi lokal).


Sedangkan Btl-07 berjenis kelamin laki-laki berusia 57 tahun domisili kecamatan Wanaraya. ” Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Sulawesi Selatan, dengan hasil PCR dua positif jumlahnya menjadi 7 orang postif covid 19,” pungkasnya.


Sebelumnya sebanyak hampir 28 ODP/OTG juga dilakukan karantina yang ditempatkan di sanggar kegiatan belajar(SKB) Marabahan, hal tersebut untuk mempermudah pengawasan, selain di jaga oleh para petugas medis, tempat isolasi juga di jaga aparat keamanan.(ag/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya