Kesultanan Banjar Bantu APD untuk Petugas Medis

Martapura, KP – Bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar terus mengalir, kali ini dari Kesultanan Banjar, Jumat (17/4) sore, di Command Center Barokah, Martapura.
Sebanyak 360 masker dan 200 hazmat diberikan Kesultanan Banjar dan diterima secara simbolis Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar, Sekda HM Hilman.
Pangeran Wardiansyah didampingi Pangeran Dharma Kusuma mewakili Kesultanan Banjar mengatakan, dengan pemberian masker dan hazmat untuk tenaga medis sebagai garda terdepan tersebut, merupakan bentuk kepedulian pihaknya pada pandemi Covid-19 saat ini.
”Ini bentuk kepedulian kita sebagai seorang muslim melihat musibah bangsa saat ini. Walau mungkin jumlahnya tidak seberapa, paling tidak bisa membantu para petugas medis yang memang perlu dibekali APD,” katanya.
Menurutnya, bila kita sebagai muslim melaksanakan ajaran Islam secara benar, saling peduli dengan sesama, maka Allah SWT akan memberikan pertolongannya. Tidak lupa dia menyampaikan salam dari Sultan Banjar YM Sultan Haji Khairul Saleh dan menitipkan pesan agar terus berjuang melindungi masyarakat.
Sekda Hilman atas nama gugus tugas yang saat ini dipimpin langsung bupati mengucapkan banyak berterima kasih atas bantuan yang memang sangat diperlukan tersebut, apalagi keberadaan APD, terutama masker untuk tenaga medis kian menipis saja, sedang keberadaannya jadi ”senjata” saat berjuang.
”Saat ini stok masker medis kita hanya bertahan dua minggu. Anggaran untuk membelinya ada, sayangnya barangnya memang langka atau kosong di pasaran,” kata Hilman.
Adanya bantuan tersebut, menurutnya jelas sangat membantu, moment nya sangat tepat ditengah kelangkaan masker medis saat ini. Mudahan apa yang dilakukan Kesultananan Banjar ini bisa menjadi insprasi bagi pihak lain untuk melakukan hal yang sama.
”Virus Corona tidak memandang siapa pun, semua orang bisa tertular. Terutama tenaga medis yang punya resiko tinggi, mereka wajib mengenakan APD,” pungkasnya. (Wan/KPO-1)

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 359
Loading...

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya