Listrik Gratis Sudah Bisa Diakses Masyarakat

Banjarmasin, KP – Kebijakan Presiden RI, Joko Widodo untuk menggratiskan rekening listrik selama tiga bulan bagi pelanggan 450 VA dan subsidi 50 persen bagi pelanggan 900 VA sudah bisa diakses masyarakat.


“Jadi pelanggan sudah bisa mendapatkan listrik gratis mulai April hingga Juni 2020,” kata General Manager PT PLN Wilayah Kalselteng, Sudirman kepada wartawan, usai pertemuan dengan Ketua DPRD Kalsel, H Supian, HK, Jumat (03/04/2020), di Banjarmasin.


Untuk pelanggan pra bayar yang menggunakan token bisa mendapatkan pulsa gratis, dengan menghubungi PLN melalui WhatsApp atau website PLN maupun PLN mobile.

Berita Lainnya
1 dari 1.038


“Sedangkan bagi pelanggan pasca bayar tidak masalah, karena bisa diperhitungkan pada akhir bulan,” tambahnya.


Menurut Sudirman, PLN akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk melalui ketua RT, agar bisa menginformasikan cara untuk mendapatkan pulsa gratis, sekaligus mengurangi beban masyarakat berpenghasilan rendah sebagai dampak penyebaran Covid-19.


Sedangkan untuk pelanggan 450 VA yang mendapatkan listrik gratis mencapai 423.255 pelanggan dan subsidi 50 persen bagi pelanggan 900 VA sebanyak 84.807 pelanggan. “Khusus pelanggan 900 VA, yang mendapatkan diskon 50 persen hanyalah pelanggan yang mendapatkan subsidi,” jelasnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya