Pandemi Covid-19, Masyarakat Diminta Jangan Mudik Dulu

Martapura, KP – Polres Banjar melalui Polsek masing masing terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, baik dengan melakukan berbagai kegiatan berupa penyemprotan disinfektan dan imbauan kepada masyarakat.

Hal ini juga dilakukan di wilayah hukum Polsek Aranio yang dijelaskan Kapolsek setempat pada program talkshow live di Radio Suara Banjar, Kamis.

Kapolsek Aranio Suherman didampingi Kanit Binmas Aranio Dedi Rustamas menyampaikan kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan pihaknya dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Menurutnya, pandemi Covid 19 juga membawa dampak pada perekomian masyarakat Aranio, seperti sepinya angkutan perairan yang sempat ramai, apalagi saat libur akhir pekan. Moda transportasi ini biasanya digunakan wisatawan yang mengunjungi obyek wisata disana.

”Kami berharap masa pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan keadaan, terutama yang bersinggungan di bidang ekonomi, kembali normal seperti sedia kala,” harapnya.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 354
Loading...

Kanit Binmas Dedi Rustaman menambahkan, anggotanya tetap menjalankan tugas seperti biasa, turun langsung ke masyarakat memberikan penyuluhan serta imbauan tentang Covid-19, termasuk terus mengajak masyarakat menerapkan social/physical distancing.

”Jika tidak ada keperluan sangat mendesak, sebaiknya berada di rumah saja,” tandasnya.

Tantangan terbesar dalam menyampaikan imbauan ke masyarakat, menurut Dedi adalah letak geografis di Aranio, karena desanya harus menyeberang melalui moda air. Namun ini tetap menjadi tugas utama mereka.

”Karena sangat penting bagi masyarakat mengetahui secara jelas perihal Covid-19 ini,” katanya.

Pada kesempatan talkshow ini, juga disampaikan imbauan Kapolri perihal apa yang harus dilakukan masyarakat guna menghadapi masa pandemi Covid-19, juga imbauan dari Kapolres Banjar terkait ajakan agar tahun ini masyarakat jangan mudik dulu, sehubungan pandemi Covid-19. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya