Para Orang Tua Diimbau Awasi Anak-anaknya

95

Banjarmasin, KP – Mencegah aksi tawuran remaja di kawasan Banjarmasin Selatan, sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Para orang tua diimbau memperketat pengawasan kepada anaknya, terutama yang masih usia bawah umur.

“Kepada orang tuanya untuk menjaga anak-anaknya yang masih di bawah umur, supaya melarangnya ke luar rumah apalagi di malam hari, guna menghindari tawuran. Sebab sudah beberapa kali terjadi di wilayah hukum Banjarmasin Selatan,” imbau Kapolsekta Banjarmasin Selatan, AKP H Idit Aditiya S.Sos, saat ditemui di kantornya, Senin (6/04/2020).

Menurutnya, imbauan tersebut juga untuk memberikan kesadaran masyarakat, untuk mendukung anjuran pemerintah menghindari virus Corona.

“Melarang anak-anak ke luar malam hari, supaya dapat terhindari dari perilaku negatif, kegiatan tak bermanfaat dan mencegah jadi korban kejahatan,” kata dia.

Berita Lainnya

Oleh sebab itulah, katanya, pentingnya orang tua untuk lebih waspada lagi. “Masalah anak-anaknya sekarang dalam masa libur panjang, supaya terhindar dari kejahatan itulah mereka harus diperhatikan masalah pergaulannya,” sebutnya.

Apalagi, ujarnya, sudah dua kali terjadi tawuran di wilayah hukum Banjarmasin Selatan. Dan paling memprihatinkan, yang terlibat tawuran rata-rata masih pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Diantara mereka pun beberapa kali juga sudah pernah diamankan serta pemanggilan kepada orang tuanya,” ucapnya.

Di samping mengimbau, ia memastikan, jajarannya setiap malam akan melaksanakan giat.

“Anggota saya perintahkan untuk melaksanakan patroli rutin, supaya menjaga keamanan serta mencegah tindak kejahatan lainnya, salah satunya menghindari namanya tawuran,” tandasnya. (fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya