Pasar Wadai Ramadhan Tahun Ini Libur Dulu

Banjarmasin, KP – Pemko Banjarmasin belum bisa memastikan Pasar Wadai Ramadhan tahun ini apakah diselenggarakan atau tidak.

Namun dengan kondisi saat ini dipastikan tidak ada ‘Pasar Wadai’ yang digelar oleh Pemko Banjarmasin. Pasalnya, hingga dua bulan kedepan pemerintah masih memgantisipasi penularan Covid-19 yang berpotensi menular saat keramaian.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menyatakan demikian, bahwa tahun ini Pemko Banjarmasin meliburkan pasar wadai yang rutin diselenggarakan saat bulan puasa itu.

“Ya, tahun ini Pasar Wadai yang rutin kita gelar setiap tahunnya harus diliburkan. Ini demi mencegah penularan virus corona,” katanya di Balai Kota Banjarmasin, belum lama ini.

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...

Meskipun demikian, Ibnu menyatakan, pasar wadai bisa saja ditemui di tingkat Kecamatan maupun kelurahan atau disetiap kampung terdekat. Karena yang diliburkan hanya Pasar Wadai resmi yang di kelola Pemko Banjarmasin.

“Mungkin pasar wadai bisa saja ditemui di kampung-kampung terdekat,” katanya.

Sebelumnya, orang nomer di Banjarmasin ini juga meminta kepada semua pengusaha cafe dan rumah makan agar tidak melayani pelanggan makan ditempat. Namun bisa saja melayani pengantaran manual maupun online.

Tidak hanya itu, dampak wabah Covid-19 ini juga memaksa penutupan mall terbesar di Kalsel yakni Duta Mall.

Bahkan baru ini , Pemerintah Kota Banjarmasin juga menutup jalur transportasi air di Pelabuhan Tri Sakti. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya