Peduli Covid-19, Walikota Donasikan Gaji dan Galang Program ASN Peduli

Banjarmasin, KP – Sebagai wujud kepedulian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin melalui surat edaran walikota nomer 847/616 tahun 2020 seluruh ASN dihimbau mengikuti program ASN peduli Covid-19 di Banjarmasin.

Menurut Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, seluruh ASN dan Kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kota Banjarmasin agar menggalang program ASN peduli dengan menyisihkan 2,5 persen dari besaran tunjangan kinerja atau TPP.

“ini untuk disumbangkan sebagai program membantu penanganan terhadap covid-19,” ujarnya pada press release yang digelar di depan markas tim gugus tugas P3 Covid-19 Balai kota Banjarmasin, Senin 13/4/2020.

H Ibnu Sina membeberkan, pengumpulan dana sesuai dengan keputusan bersama dengan BKD Diklat dan Bakeuda Kota Banjarmasin, pihaknya akan membuka rekening khusus untuk penggalangan dana yang akan dikelola oleh Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Berita Lainnya

Owa-owa Peliharaan Warga Dievakuasi

1 dari 1.643
Loading...

“Oleh karena itu, program ini mudah-mudahan bisa membantu warga kota dan penguatan jaring pengaman sosial ataupun bisa dimanfaatkan dananya untuk membantu APD dan tenaga medis kita,” bebernya.

Selain dari penggalangan dana oleh ASN, Orang nomer satu di Kota Banjarmasin itu turut memberikan contoh bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin dengan tindakan mendonasikan seluruh gaji walikota selama 6 bulan kedepan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin.

“Saya menyatakan bahwa seluruh gaji walikota selama 6 bulan itu juga didonasikan dalam program ASN peduli,” ungkapnya.

H Ibnu Sina menambahkan, penggunaan penggalangan donasi dari program ASN peduli tersebut dapat terlaksana secara terukur dan terarah, “saya perintahkan seluruh pimpinan SKPD untuk mengkordinir pelaksanaan program ASN peduli, semoga ini dapat mengurangi dampak sosial,” pungkasnya. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya