Pemko Apresiasi Bantuan Beras 10 Ton Fu Qing

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin memberi apresiasi kepada Perkumpulan Rukun Sejahtera Fu Qing Banjarmasin atas partisipasi mereka dalam membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Perkumpulan Rukun Sejahtera Fu Qing Banjarmasin memberi bantuan berupa beras sebanyak 2.000 bungkus seberat 10 ton. Beras ini kemudian disalurkan ke lima kecamatan yang masing-masing menerima 400 bungkus seberat 2 ton.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, bahwa bantuan beras ini tentunya sangat membantu warga, khususnya yang rentan miskin yang mana ekonomi mereka turut terimbas wabah Covid-19.

“Karena selama ini bantuan yang banyak datang seperti APD, masker. Kalau beras seperti ini memang jarang,” ucapnya saat sambutan penerima bantuan tersebut di balaikota, Rabu (29/04/2020).

Ibnu menyebutkan, dari asumsi pemko ada sekitar 52 ribu warga miskin baru, yang diakibatkan merosotnya perekonomian akibat wabah Covid-19. Mereka diantaranya para pekerja yang di PHK, dirumahkan, maupun warga binaan penerima asimilasi.

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...

“Tentunya bantuan beras ini sangat berarti bagi mereka yang terdampak. Saya atas nama pemerintah kota mengucapkan terima kasih,” imbuhnya yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Percepatan Penangan Covid-19 Banjarmasin.

Adapun Ketua Perkumpulan Rukun Sejahtera Fu Qing Banjarmasin Tedy Indra mengatakan, bantuan sosial ini sengaja diberikan tak lain untuk meringankan beban para sesama.

“Kami memahami bahwa kondisi pandemi ini membuat masyarakat banyak yang kesulitan. Itu sebabnya kami tergerak untuk membantu. Mudah-mudahan bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Selatan M Yusrin menjelaskan, bantuan yang mereka terima tersebut akan kembali di saluran ke masih – masing kelurahan, yang kemudian diserahkan ke masyarakat.

“Di kecamatan saya kan ada 12 kelurahan. Nanti di distribusikan sekitar 33 sampai 34 bungkus beras ke setiap kelurahan,” pungkasnya. (sah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya