Pemko dan Sejumlah Badan Usaha Bahu-membahu Hadapi Covid-19

Banjarmasin, KP – Bantuan demi bantuan terus berdatangan, mulai dari peran aktif pemerintah Kota Banjarmasin hingga perusahaan BUMN, BUMD dan swasta turut turun tangan membantu warga atau korban terdampak bencana pandemi Coronavirus Disease 19 atau Covid-19 di Kota Banjarmasin.

Diawali oleh sejumlah badan usaha yang bergerak di bidang perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (BMPD) menyerahkan ribuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 yang tergolong dalam masyarakat kurang mampu dan masyarakat berpenghasilan rendah.

Dimotori oleh Amanlison Sembiring yang sekaligus menjabat sebagai kepala perwakilan BI Kalimantan Selatan, BMPD menyalurkan 4.200 paket sembako yang diserahkan bersama Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina secara simbolis kepada pedagang asongan, tukang tambal ban dan penyapu jalan di sekitar kawasan Pemkot Banjarmasin.

“Kami dari BMPD berbagi rasa peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, kami akan membagikan sekitar 4.200 paket sembako,” ungkapnya.

Beberapa saat sebelumnya, H Ibnu Sina turut menerima sejumlah wastafel atau alat cuci tangan dari Bank Kalsel yang diserahkan oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabaruddin. Sedikitnya ada 5 wastafel yang diserahkan kepada Walikota Banjarmasin untuk selanjutnya dibagikan kepada masing-masing kecamatan se Kota Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 1.033

“Kami atas nama pemerintah kota Banjarmasin mengucapkan terimakasih atas bantuan ini, mudah-mudahan membantu warga kota yang sudah mulai terbiasa mencuci tangan, mudah-mudahan dengan sarana ini dapat membantu mencegah terjadinya penyebaran virus corona di Banjarmasin,” kata H Ibnu Sina.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, orang nomer satu di Bumi Kayuh Baimbai itu turut menyerahkan ratusan paket sembako kepada warga binaan lapas di Kota Banjarmasin yang sedang menjalani proses asimilasi akibat wabah pandemi Covid-19 yang menimpa kota Seribu Sungai itu.

Diterangkan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib bahwa dari sekian ribu warga binaan lapas di Kalimantan Selatan yang menjalani proses asimilasi, terdapat 339 orang diantaranya adalah warga yang berdomisili di Kota Banjarmasin.

Agus berharap lewat bantuan paket sembako tersebut, mereka para warga binaan yang menjalani asimilasi bisa benar benar amanah dengan berdiam diri dirumah sesuai anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Penyerahan sejumlah bantuan tersebut dilaksanakan di depan posko utama gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 yang berlokasi di Balai Kota Banjarmasin pada Kamis 23 April 2020. (vin/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya