Pemko Perketat Pintu Masuk Mulai Terminal KM 6

Banjarmasin, KP – Pemko Banjarmasin mulai memperketat pintu masuk kota. Sejumlah petugas Satpol PP dan Dishub mulai hari ini sudah melakukan sosialisasi di lampu merah Terminal KM 6.

Mereka menenteng beberapa spanduk berisi imbauan terkait pencegahan penularan virus corona (Covid-19) kepada para pengguna jalan yang melintas.

“Setiap lampu merah maka petugas akan masuk untuk memberikan sosialisasi kepada pengendara,” ucap Kepala Kasi Operasi dan Pengendalian, Satpol PP Banjarmasin, Fahmi, Selasa (07/04/2020).

Ia menjelaskan, sosialisasi sebagai upaya edukasi kepada masyarakat ini akan dilaksanakan setiap hari, dari pagi hingga malam. “Kita agendakan rutin tiap hari, dari pagi sampai malam,” jelasnya.

Selain sosialisasi saat ini tenda pengetatan di Terminal KM 6 juga mulai didirikan. Penumpang angkutan umum yang datang dari kabupaten/kota maupun provinsi luar dan masuk ke Terminal KM 6 Banjarmasin bakal mulai diskrining mulai, Rabu (08/04/2020).

Berita Lainnya
1 dari 1.820
Loading...

Proses skrining ini juga merupakan salah satu upaya pengetatan pintu masuk kota dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan Pemko.

Fahmi mengatakan, setiap penumpang maupun sopir baik bus maupun taksi minibus yang datang dari luar daerah akan menjalani skrining sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Aktif besok, tenda di Terminal Km 6 berdasarkan hasil rapat akan dilakukan skrining bagi warga luar yang masuk ke Banjarmasin,” katanya.

Selain di Terminal KM 6, tenda untuk pengetatan ini juga akan dipasang di beberapa titik lainnya. “Rencananya juga di pasang di sepanjang Jalan Ahmad Yani. Juga di Pasar Antasari,” bebernya.

Lalu tenda pengetatan pintu masuk ini apakah jua akan di pasang di pintu masuk kota lainnya, misal seperti perbatasan Barito Kuala?

Fahmi mengungkap bahwa hingga saat ini belum ada rencana pemasangan di wilayah itu. “Untuk di perbatasan Batola mungkin akan diputuskan melalui rapat yang akan datang,” pungkasnya. (sah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya