Satpol PP Diminta Intesifkan Sisir Tempat Berkumpulnya Pelajar

Banjarmasin, KP – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin diminta untuk menyisir tempat-tempat bermain yang berpotensi didatangi pelajar menyusul diliburkannya sekolah akibat wabah virus corona (Covid-19).

“Jika terpergok berada di tempat bermain atau kumpul-kumpul, berikan arahan agar mereka pulang ke rumah .Penertiban harus dilakukan untuk membatasi interaksi (social distancing) guna menekan potensi penyebaran corona,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Hilyah Aulia.

Kepada {KP} Rabu (15/4/2020) Hilyah Aulia menilai, anjuran agar belajar di rumah dan tidak keluyuran serta berkumpul selama sekolah diliburkan di tengah pandemic wabah Covid-19) belum sepenuhnya dipatuhi.

Pemadangan itu katanya, dapat dilihat masih banyak pelajar bermain di tempat warnet (warung intenet), café dan sejumlah tempat lainya. Ironisnya ada pelajar sampai melakukan balapan liar sebagaimana terungkap belum lama ini.

Berita Lainnya
1 dari 1.457
Loading...

“ Menyikapi masalah ini Dinas Satpol PP tentunya diharapkan Dinas Stapol PP secar gencar melakukan penyisiran terhadap tempat-tempat nongkrong pelajar, terutama pada sore dan malam hari ,” pinta Hilyah Aulia yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarmasin ini.

Menyinggung selama sekolah diliburkan agar pelajar tetap belajar di rumah, Hilyah mengakui belum sepenuhnya efektif. Namun ia maklum, karena saat belajar di rumah tidak adanya pengawasan dari guru.

Karena itu ia menghimbau, agar orang tua lebih berperan dalam mengarahkan dan memberikan bimbingan untuk tetap belajar. Mengingat ujarnya, di tengah mewabahnya virus coronadi liburkannya sekolah cukup panjang dan dijaduwalkan hingga 2 Juni 2020.

Hilyah mengemukakan, mewabahnya virus corona dengan cepat bisa teratasi. Mengingat ujarnya, penyebaran virus yang berawal di Kota Wuhan Cina hingga menyebar hampir seluruh negara itu dampak dirasakan sangat luar biasa diberbagai sektor , baik ekonomi, sosial, pendidikan, hingga dalam menjalankan kegiatan keagamaan. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya