Sekretariat PWI Balangan Disemprot Disinfektan oleh BPBD 

Paringin, KP – Tim penanganan COVID-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Balangan datangi Sekretariat  Wartawan Balangan yang ada di Komp Citra Permai jalan A Yani kecamatan Paringin, Kamis (02/04).

Kedatangan Tim penanganan COVID-19 BPBD ini bertujuan untuk lakukan penyemprotan disinfektan di markas wartawan yang bertugas di Bumi Sanggam.

Nurdian Wahyudi Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPD setempat mengatakan penyemprotan tersebut sebagai salah satu langkah BPBD yang tergabung dalam gugus tugas penanganan COVID-19 di Balangan mengantisipasi penyebaran Pandemi COVID-19.

Ia menyebutkan selain tenaga medis dan petugas di lapangan, wartawan juga menjadi salah satu garda terdepan dalam melakukan penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Kami juga sadar bahwa rekan-rekan jurnalis atau wartawan sangat rentan dalam penyebaran COVID-19 ini. Sehingga kami wajib melakukan pencegahan, salah satunya yaitu melakukan penyemprotan disinfektan di tempat sehari-hari wartawan setelah melakukan liputan di lapangan,” kata Nurdian yang juga Ketua KNPI Balangan.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat agar mentaati himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting dan selalu berprilaku hidup sehat.

Berita Lainnya

Kebijakan Setiap Misi ANIS

1 dari 1.237
Loading...

“Usahakan semua keluarga berada di rumah. Jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, berprilaku hidup sehat dan sementara jauhi kerumunan seperti berada di warung dan tempat-tempat keramaian, ” ungkapnya.

Sementara, Sugianoor salah seorang anggota PWI Balangan mengungkapkan, penyemprotan disinfektan untuk mensterilkan seluruh ruangan yang ada di Sekretariat PWI. 

“Agar tidak ada penyebaran virus, sehingga anggota PWI serta wartawan yang biasa berada di kantor ini aman dari penyebaran Covid-19, dan ini juga sebagai bentuk sinergitas antara PWI Balangan dan BPBD Balangan,” katanya disela sela kegiatan penyemprotan.

Ditegasnya kembali, Sekretariat (sekre, red) PWI merupakan tempat yang setiap harinya berkumpul para wartawan setelah melakukan peliputan atau mencari berita di lapangan.

Untuk itu, ia ingin para wartawan yang datang tetap aman dari virus Corona yang saat ini tengah mewabah.

“Di Sekretariat setiap harinya selalu ada wartawan yang berkumpul, sehingga perlu dilakukan penyemprotan disinfektan,” kata Sugianoor yang juga Bendahara PWI Balangan.

Wartawan Mata Banua ini juga menyebutkan, penyemprotan ini adalah merupakan tindak lanjut dari beberapa hari yang lalu telah meminta penyemprotan disinfektan di sekretariat wartawan kepada BPBD Balangan. 

“Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana dan kami berterima kasih kepada BPBD,” imbuhnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya