Selama PSBB dan Ramadhan Atlet IODI latihan mandiri

Atlet IODI Kota Banjarmasin yang dipersiapkan mengikuti Kejurprov dan Tournament Open Dancesport se Kalimantan, melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing

Banjarmasin, KP – Selama pelaksanaan PSBB diberlakukan di kota Banjarmasin, bertepatan dengan tibanya bulan suci Ramadhan, atlet-atlet IODI (Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia) Bsnjarmasin melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing, dengan meng upload video yang akan dibagikan.

Ketua IODI Banjarmasin, Irnita Djumadri mengutarakan kepada wartawan Rabu (22/4/2020) disela mendampingi atlet-stletnya latihan pemantapan hari terakhir di aula kampus Amnus (Akademi Maritim Nusantara) Banjarmasin, di jl Gatot Subroto.

Menurut bunda Iir sapaan akrab Irnita, IODI B. Masin setelah habis bulan Ramadhan sekitar bukan Juni 2020 akan melakukan evaluasi dan seleksi atlet dancesport untuk even Kejuaraan Kota (Kejurkot) dan Open Tournament Dancespot diikuti atlet dari tiga provinsi di Kalimantan, tuan rumah Kalimantan Selatan, dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Kemudian pada bulan Juli 2020 mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Kandangan Kabupaten HSS yang juga akan jadi tuan rumah Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) XI tahun 2021.

Persyaratan Kejurprov sesuai dengan keputusan Rakerprov (Rapat Kerja Provinsi) bulan Februari 2020 tadi, semua peserta wanita wajib mengenakan hijab bagi yg Muslim, dan berpakaian sopan pantas untuk non muslim, jelas Iir.

Pada event turnamen open dan Kejurprov, atlet IODI Banjarmasin mengikuti semua kelas yang dipertandingkan.

Bunda Iir menyatakan optimis pada ajang Open Tournamen atletnya bisa meraih prestasi yang ditargetkan sebanyak 10 medali. Kemudian pada ajang Kejurprov bisa merebut 8 medali.

“Insya Allah dengan mengacu pada perkembangan prestasi atlet kota Bmasin yang sudah mengukir prestasi di kancah nasional dan internasional,maka target tersebut akan bisa dicapai ,” pungkas Irnita Ketua IODI Bmasin yang juga dosen pada Akademi Maritim Nusantara (AMNUS) Banjarmasin. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya