Setiap Kecamatan Diminta Sediakan Tempat Isolasi

PEJABAT HSU – Dilantik engan jarak dua meter sesuai social distancing. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid – 19, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) mengharapkan di setiap kecematan memiliki ruang isolasi bagi warga yang memiliki gejala menular atau baru bepergian dari luar daerah.

Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi mengintruksikan agar disetiap kecamatan menyediakan tempat isolasi bagi warga yang memiliki gejala sakit menular atau baru tiba dari bepergian keluar daerah yang terjadi wabah Corona.

Pemkab akan menyiapkan fasilitas untuk ruang isolasi tersebut, “ untuk memisahkan sementara orang yang memiliki gejala menular nanti akan disiapkan fasilitas dan makannya. Oleh karena itu kami minta setiapkan kecamatan menyiapkannya” ungkapnya saat melantik pejabat dfi lingkup Pemkab HSU.

Berita Lainnya

Alat PCR RSUD Pembalah Batung Amuntai Diresmikan

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

1 dari 209
Loading...

Bupati mengatakan, meski Kabupaten HSU masih berstatus hijau karena belum ada ditemukan pasien postif Covid 19 namun tidak menutup kemungkinan wabah Covid 19 tidak menjangkiti warga HSU.

Pada kesempatan itu, bupati juga berpesan kepada para pejabat untuk selalu berkoordinasi dan bersama-sama dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Bupati selaku penanggung jawab Gugus tugas P3 Covid 19 kembali mengingatkan petugas didaerah perbatasan untuk tetap mengawasi dan memantau arus kedatangan warga yang masuk ke wilayah Kabupaten HSU untuk dilakukan Screening Test.

“Warga yang datang dari daerah yang terdapat kasus positif Covid 19 agar dilakukan pemeriksaan kesehatan sehingga bisa dilakukan penanganan sesegeranya,” ungkapnya. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya