Tiga Pilar Banjarmasin Tengah Semprotkan Disinfektan

Banjarmasin, KP – Tiga Pilar bersama masyarakat dan anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang ada di wilayah hukum Banjarmasin Tengah, melakukan penyemprotan cairan disinfektan, guna mencegah virus corona (Covid-19), Selasa (31/3/2020), sekitar pukul 10.30 WITA.

Tiga Pilar yang terdiri dari Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIk, Camat Banjarmasin Tengah, Drs Dyannoor MM, dan Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah (BBT), Mayor Zeini Tjandra Wideru langsung mendatangi beberapa kelurahan untuk melakukan penyemprotan kemasyarakat

Menggunakan mobil pick up warna biru, sambil membawa tandon yang berisikan air sudah bercampur obat anti wabah corona langsung menuju pemukiman di kawasan kelurahan Teluk Dalam, Mawar, Kertak Baru Ilir, Kertak Baru Ulu, dan Pasar Lama.

Tiga pilar juga memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Corona.

Dikatakan Camat Banjarmasin Tengah, Drs Dyannoor MM, saat berada di Kantor Mapolsekta Banjarmasin Tengah, kegiatan ini bersama warga dan anggota BPK untuk melakukan penyemprotan supaya masyarakat tak tertular dengan virus yang cukup membahayakan ini.

Berita Lainnya
1 dari 940

“Iya tadi melakukan aksi penyemprotan di beberapa wilayah kelurahan di bawah naung Kecamatan Banjarmasin Tengah,” jelasnya.

Menurut dia, itu dilakukan sebagai salah satu bentuk kebersamaan dalam menanggulangi penyebaran Virus Corona.

“Karena ini tidak dapat diselesaikan oleh satu pihak saja tapi harus bersama –sama melakukan dari kepolisian dan Koramil, untuk membasmi virus membahayakan ini,” ujarnya.

Ia mengimbau, masyarakat memelihara pola hidup bersih dan sehat, kemudian jangan panik, lalu jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan area untuk menjaga kebersihan di wilayah atau di lingkungannya masing-masing .

“Bagi mereka yang mau menyemprot wilayahnya, Dinas Kesehatan juga menyediakan tandon ukuran 3.300 liter di kecamatan yang berisikan air bercampur obatan anti virus corona, silakan saja masyarakat kalau mau mengambil air tersebut, “ pungkasnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya