Tim Gugus Covid-19 Tinjau Gedung BTIKP yang Direncanakan Jadi Tempat Karantina

Banjarmasin, KP –  Rencana  Pemko Banjarmasin untuk sesegaranya menyediakan tempat karantina terhadap Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang retan terjangkit pandemi wabah Virus Corona (Covid-19) terus diupayakan.

Menyusul penolakan warga menjadikan Balai Pendidikan (Diklat) di Jalan Brigjen H Hasan Basri Kayu Tangi 2 mendapat penolakan warga,, kini  tim gugus  tugas percepatan Covid-19 Banjarmasin mendapat khabar   baik dari pihak Pemprov Kalsel.

Pasalnya, karena pihak Pemprov Kalsel sudah memberikan ‘lampu hijau’  untuk meminjamkan  Kantor Balai Balai Tehnologi Informasi Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel yang berlokasi di Jalan Perdagangan HKSN, Kelurahan Kuin Utara,  Kecamatan Banjarmasin Utara  sebagai tempat karantina.

“ Pagi  tadi Minggu  (12/4/2020,) saya dan  Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, Suyato ikut hadir bersama tim gugus tugas penanganan Covid-19 melakukan peninjauan Kantor BTIKP tersebut,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali .

Menurutnya, dalam peninjauan itu   juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, dr Machli Riyadi, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Babinsa  dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Matnor Ali mengatakan, dalam peninjauan  tim gugus tugas dalam hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi juga menyampaikan sosialisasi  kepada tokoh masyarakat sekitar sehubungan rencana dijadikannya Kantor BTIKP dijadikan tempat karantina yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam sambutannya di hadapan tokoh masyarakat Machli Riyadi. Matnor Ali  mengatakan, dalam mempercepat  penanganan Covid-19 bukan hanya menjadi tugas  pemerintah, tapi  menuntut tanggung jawab  seluruh elemen masyarakat dalam melakukan pencegahan.

“ Dibaratkan saat ini kita berperang dengan  penjajah, sehingga semuanya kita  bersatu  dalam memberikan perlawanan,” kata Matnor Ali mengutip sambutan Machli Riyadi  dalam kiriman video yang diterima {KP}.

Dijelaskannya, terkait kesediaan Pemprov Kalsel menyediakan tempat karantina di BTIKP ini pihak Pemko melalui Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina diharapkan untuk sesegeranya menyampaikan surat permohonan kepada Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Sebelumnya Matnor Ali  menegaskan, Kota Banjarmasin saat ini mendesak  untuk tersedianya tempat karantina terhadap Orang dalam Pengawasan (ODP) untuk mencegah dan mengantisipasi agar virus corona tidak terus berjangkit.

Meski lebih jauh ia mengemukakan,  Pemproiv Kalsel  sudah mempersiapkan sarana karantina khusus yang diperuntukkan bagi pasien ODP, diantaranya kampus II Diklat Ambulung Banjarbaru, Balai Kesehatan Banjarbaru dan Asrama Haji Banjarbaru.(nid/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya