Yajid Fahmi Ikut Prihatin Keadaan Saat Ini

Barabai, KP – Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dari Komisi II, Yajid Fahmi AS mendukung upaya Pemkab HST melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-19 keluarkan berbagai kebijakan guna pencegahan penularan Virus Corona.

Untuk mengeluarkan surat imbauan melakukan pembatasan terhadap pelayanan kepada warung makan dan minuman yang ada di daerah HST.

“Kita melihat berbagai kebijakan tersebut, sebaiknya Pemkab HST juga menyiapkan anggaran untuk pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak kebijakan penanganan COVID-19. Terutama untuk golongan masyarakat yang tidak mampu dan usaha mikro,” ungkap Yajid yang juga Sebagai Ketua Koni HST Senin (6/4).

Berita Lainnya
1 dari 1.201
Loading...

Yazid juga mengungkapkan dampak dari libur panjang ini, ada beberapa warga khususnya pedagang kecil yang biasa jualan di sekolahan tidak lagi mendapatkan penghasilan tetap miris milihat keadaan.

Oleh karena itu sebaiknya pemerintah berani mengambil kebijakan dengan menganggarkan untuk pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan usaha kecil.

“Karena kita juga akan menghadapi bulan ramadhan dan harga kebutuhan sehari-hari juga mulai naik. Dengan adanya pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, maka setidaknya dapat mengurangi beban mereka sehari-hari,” ungkapnya.

Yazid Anggota DPRD dari partai Berkarya, menyarankan agar seluruh anggota DPRD HST berkenan urunan untuk memberi Alat Pelindung Diri (APD) guna kepentingan petugas kesehatan dan RSHD Barabai.

“Saya secara pribadi juga memberikan bantuan untuk pembelian cairan disinfektan dan penyemprotan untuk fasilitas umum di wilayah yang belum dilakukan penyemprotan oleh pemerintah mudahan yang lainnya bisa ikut partisipasi juga,” ungkap Yajid yang terpilih di Dapil III, yakni Kecamatan Pandawan dan Labuan Amas Utara. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya