60 Titik CCTV Awasi Pasien Covid-19

Foto : Dok

Tanjung, KP – Melalui Dinas Komuniksi dan Informasi (Kominfo), Pemerintah Kabupaten Tabalong pasang 60 titik Closed-circuit television (CCTV) untuk memantau pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Badaruddin Kasim lama di Tabjung.

Hal itu, diungkapkan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, usai meninjau kesiapan RSUD tersebut untuk menampung pasien positif Covid-19 Tabalong, belum lama tadi di Tanjung.

Menurut Anang, untuk menampung pasiean positif Covid-19 di Kabupaten Tabalong pihak pemerintah telah mempersiapkan RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung lama, dan saat ini tengah mengalami rehap berat, “hari ini sebagaimana yang kita lihat sama-sama, bahwa RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung yang lama telah kita renovasi atau rehab berat untuk penanganan Covid-19 dan sudah selesai, ada 15 kamar yang dulunya disebut sebagai kamar VIV,” ujarnya.

“Insya Allah besok 4 orang saudara kita yang sedang mengalami karantina di ruang hemodialisa akan kita pindahkan keruangan ini. Selanjutnya mereka akan melaksanakan isolasi disini hingga mereka sehat,” ungkap Anang hari itu.

Berita Lainnya
1 dari 166
Loading...

Dijelaskan Anang, pihaknya berharap fasilitas tersebut mampu menampung pasien Covid-19 di wilayahnya, “Kita berharap fasilitas yang kita sediakan ini paling tidak mampu untuk ukuran Tabalong menangani Covid-19 ini, terutama yang positif ringan,” ujarnya.

“Kita berharap Covid-19 ini segera berakhir, tapi dengan fasilitas yang ada ini kita siap. Termasuk pasien yang telah dinyatakan sembuh harus mengalami isolasi disini itu tidak ada masalah,” ujar Anang lagi.

Sebagai pimpinan daerah sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19  Kabupaten Tabalong, ia mengucapkan terima kasih kepada yang terlibat  persiapan fasilitas RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung tersebut, “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kadis PUPR dan jajaran, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, karena tempat ini dilengkapi 60 titik CCTV yang dapat dimonitor setiap saat,” ujarnya seraya mengatakan bahwa rehap RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung akan lanjutkan kebagian depan.

“Saya akan menunjuk paling tidak 4 orang pejabat untuk bertugas disini, karena untuk penanganan Covid-19 kelembagaannya adalah unit instalasi penanganan khusus corona, nanti ada kepala unit dan kepala seksi 2 orang,” ujar Anang.

Selebihnya, orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini menjelaskan bahwa bangunan RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung itu akan berproses menjadi RS tipe D untuk tahap pertama, mengarah ke RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung tipe C, mudahan renovasi ini segera selesai di tahun anggaran 2020 ini sehingga tahun anggaran 2021 bisa kita fungsikan secara maksimal,” harapnya.

“Namun kita tetap memberikan fungsi terhadap penyakit paru, meski Covid-19 telah berakhir, bahkan kita berencana akan mendatangkan Dokter spesialis paru untuk kita tempatkan di RSUD H Badaruddin Maburai,” demikian pungkas Bupati Tabalong ini. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya