Babinsa dan Relawan Terus Edukasi Pencegahan Covid-19

Barabai, KP – Babinsa Koramil 1002-05 Pandawan bersama babinsa Kamtibmas Polsek Pandawan dan petugas Medis Puskesmas Pandawan melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang covid-19 di desa Mahang Matang Landung Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (06/05/2020).

Sosialisasi dan edukasi terkait Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kali ini menyasar kepada para pemuda desa Mahang Matang Landung yang sedang berkumpul tanpa melaksanakan protokal Covid-19.

Disampaikan oleh petugas kesehatan puskesmas pandawan, Haspi bahwa yang dilakukan para pemuda ini sangat rawan terhadap penyebaran Covid-19 yang tidak dapat terlihat oleh kasat mata.

Berita Lainnya
1 dari 290
Loading...

“Apalagi, marak berkumpul-kumpul tanpa menggunakan masker dan tidak ada jarak,” terang Haspi.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan, Serka M Shaleh mengajak semua pihak bersama-sama Tim Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk melawan pandemi Corona.

Menurutnya, sekarang waktunya bersatu-padu melawan Corona dengan jalan ikuti imbauan pemerintah, jangan ditawar-tawar lagi, tidak usah keluar rumah apabila tidak perlu, dan gunakan masker ketika berada diluar rumah.

“Laksanakan physical distancing atau jaga jarak, hindari keruman atau berkumpul yang tidak perlu, sering-sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Dengan semangat ‘Bersama Kita Bisa’ mari kita lawan covid-19 ini secara bersama-sama,” tegas M Shaleh. (ary/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya