Seorang Musisi di Banjarmasin Ditemukan Tak Bernyawa

Banjarmasin, KP – Seorang pria, yang selama ini dikenal sebagai seorang musisi beraliran musik jazz, ditemukan tak bernyawa di kamar kost, Jalan Sultan Adam, Komplek Haji Andir Banjarmasin, Rabu (6/5/2020).


Korban diketahui bernama Lucas Pierre Tindoh (54). Jasadnya ditemukan pertama kali oleh kerabatnya dalam posisi tubuh telentang.


Dari keterangan, Lucas adalah seorang musisi senior yang bermain pada bass. Ia sudah tak asing lagi di kalangan para pemusik di Banua.


Ia juga sering unjuk kebolehan di berbagai pertunjukan musik jazz, hingga dikontrak untuk bermain pada sejumlah Cafe di tempat hiburan malam (THM) di daerah ini.


Kegiatan pertunjukan musik dan sejumlah acara kreatif pun sering dimotori oleh Lucas and Friends.

Lucas sendiri, sesuai KTP beralamat di Jalan Meruya Selatan, Jakarta. Namun, orang tuanya masih tinggal di daerah ini. Terkait ditemukannya korban ini, langsung dilaporkan ke Polsekta Banjarmasin Utara.


Sementara, Kapolsekta Banjarmasin Utara, AKP Gita Achmadi Suhandi, melalui Ipda Hendra Agustian Ginting, membenarkan adanya kejadian tersebut.


Menurutnya, tidak ada bekas tanda kekerasan dari tubuh korban. Dan pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut terkait kematian korban.

Berita Lainnya
1 dari 1.338


“Kita masih menunggu hasil visum pihak rumah sakit,” tutur Ginting.


Untuk mengantisipasi dalam situasi pandemic Covid-19 ini, pihak kepolisian pun meminta bantuan petugas medis untuk datang ke lokasi kejadian. Salah satunya terlihat mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap, termasuk baju hazmat.


Sedangkan pemilik kost, Yuliana, mengaku melihat korban yang berniat ingin membeli obat sore kemarin.


“Korban cari obat flu Neozep di warung saya. Katanya, dia beberapa hari ini kena flu,” ungkap Yuliana.


Sementara itu, berdasarkan keterangan, korban pertama kali ditemukan salah satu kerabatnya bernama Helda yang datang ke kost untuk menemui korban.


Dimana, sebelumnya korban berjanji mau ke rumah, setelah ditunggu, tetapi tak kunjung datang. Merasa curiga, karena korban tak ada kabar, Helda berupaya untuk menghubungi nomor kontak korban, tetapi tidak diangkat.


Karena penasaran, Helda pun mendatangai tempat kost korban, mengetuk pintu dan memanggil, namun tak mendapat respon.

Ia berusaha untuk melihat ke dalam kost dari celah pintu, ternyata posisi korban dengan kondisi telentang, dan terlihat tak wajar. Sehingga, Helda pun langsung melaporkannya kepada warga. (Yul/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya