Iklan
Iklan
Iklan
Kotabaru

Bantuan Langsung Tunai Dibagikan Di Kotabaru

×

Bantuan Langsung Tunai Dibagikan Di Kotabaru

Sebarkan artikel ini
BUPATI KOTABARU – H Sayed Jafar Alaydrus saat meneyrahkan BLT di Kantor Desa Sebatung. (KP/Ist)

Kotabaru, KP – Program pemerintah untuk menyerahkan bantuan langsung tunai pada warga, terutama kurang mampu, sudah mulai di jalankan di Kabupaten Kotabaru, sejak bulan lalu.

Sebanyak 53 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Sebatung Kecamatan Pulaulaut Sigam menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diserahkan oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus pada Kantor Desa Sebatung, dihadiri oleh Anggota, DPRD Kabupaten Kotabaru, Awaluddin, yang sebelumnya sebagai kepala desa sebatung, Forkopimda, Kepala SKPD, Camat Pulau laut Utara dan Camat Pulaulaut Sigam, Kepala Desa Sebatung dan warga penerima bantuan.

Android

Di sampaikan oleh Bupati H. Sayed Jafar Alaydrus, Pemerintah punya kewajiban untuk melaksanakan program penanggulangan kemiskinan, dengan salah satu cara adalah memberikan bantuan program bansos tunai yang baru bisa dilaksanakan dibulan April hingga bulan juni, dan ini sudah merupakan bantuan ke empat yang kita lakukan.

Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah maraknya wabah virus Corona yang melanda negara Indonesia, khususnya Kabupaten Kotabaru, dan tidak ada membedakan ataupun kategori warga yang menerima, semuanya sama,”ujarnya kemudian melanjutkan.

“Akan ada sebanyak 10.632 KPM tersebar di 22 Kecamatan yang akan menerima bantuan berupa uang tunai sebanyak 600 ribu per bulan, yang disalurkan oleh Kemensos. Pembagiannya dalam dua tahapan, yakni tahapan pertama sebanyak 6.948 KPM dari dana bantuan kesejahteraan sosial. Dan tahapan ke dua dari data usulan Pemerintah Kabupaten Kotabaru sebanyak 3.684 KPM.

Pencairan dana ini nanti bisa di akses melalui Kantor Pos cabang Kotabaru, serta Himpunan Bank Negara ( Himbara ), seperti BRI dan BNI,” tandas Bupati. (and/K-6)

Iklan
Iklan