Dewan Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Walikota

Banjarmasin, KP – Setelah melakukan pembahasan melalui komisi, DPRD Kota Banjarmasin akhirnya memberikan rekomendasi dalam menanggapi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Banjarmasin tahun anggaran 2019.

Melalui rapat paripurna digelar, Kamis ( 21/5/2020) lalu, mengeluarkan keputusan berisi rekomendasi atau sejumlah catatan penting untuk dilakukan dalam menyikapi LKPJ yang disampaikan Walikota Ibnu sebelumnya, agar dilakukan perbaikan dimasa mendatang.

Dari sekian rekomendasi disampaikan dalam rapat terbatas dengan menggunakan aplikasi video zoom ini diantaranya soal pendidikan karena adanya sejumlah program atau kegiatan yang tidak bisa direalisasikan, diantaranya pembangunan Sentra Kegiatan Belajar (SKB)

Sementara bidang kesehatan, pihak dewan dalam rekomendasinya dibacakan Kabag Perundang-Undangan, Ariyani SH ini meminta agar perlu penambahan layanan kesehatan khususnya untuk para lanjut usia (lansia).

Bahkan dalam rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya SH MH dan dihadiri Walikota Ibnu Sina serta Wakil Walikota Hermansyah ini, pihak dewan juga menyoroti sejumlah kegiatan SOPD lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.385
Loading...

Seperti bidang lingkungan hidup yang diharapkan kedepan pengelolaan sampah harus semakin produktif agar kota ini kedepan bebas dari sampah, selaian diharapkan melalui penanganan sampah secara baik mampu menghasilakn ekonomi masyarakat.

Terkait pelaksanaan pembangunan, pihak dewan dalam rekomendasinya juga meminta agar pihak Pemko mampu meningkatkan kualitas insfrastruktur khususnya untuk kepentingan publik dengan harapan akan berimbas meningkatnya pertumbuhan ekonomi.

Dari sekian rekomendasi yang dikeluarkan, pihak dewan juga menyoroti realisasi pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor parawisata yang dinilai dalam tahun 2019 tidak memberikan kontribusi, bahkan nol persen, salah satunya dari sekotor retribusu minuman beralkohol..

Terkait masalah itu, dewan juga meminta agar pengembangan parawisata tidak terfukos di wilayah Siring Tendean, sehingga kedepan diperlukan inovasi dan kreatifitas baru dalam meningkatkan parawisata di kota ini.

Pada bagian lain dalam rekomendasinya setebal 20 halaman itu, dewan juga menyatakan sangat mendorong Pemko Banjarmasin selaku pemilik Perusahaan Daerah (PD) PDAM Bandarmasih untuk sesegeranya melakukan perubahan Badan Hukum PDAM dari Perusahaan Daerah menjadi Perseroan Daerah. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya