Dinsos Siapkan KUBE, Saat Pasca Wabah Covid-19

Tanjung, KP – Sebagai garda terdepan bidang kesejahteraan masyarakat, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tabalong siapkan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE) antispasi dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayahnya.

Hal itu, diungkapkan Plt. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tabalong H Yuhani S.Ag S.Pd.SD M.Si, belum lama tadi di Tanjung.

Menurut Yuhan, meski wabah Covid-19 belum jelas masa berakhirnya Kabupaten Tabalong, pemerintah daerah lewat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19  Kabupaten Tabalong dan dinas terkait sudah melakukan ancang-ancang program pasca pandemi. “Pasca wabah Covid-19, akan ada program pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 172
Loading...

“Dinsos sendiri sudah menyiapkan support berupa program Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Kita dukung kegiatan pemulihan usaha dengan memberi stimulan dan akan dianggarkan,” sebut Yuhani.

Dalam kesempatan itu, Yuhani mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan instansi lainnya untuk menghimpun data siapa saja yang terdampak dan membutuhkan support.

“Dinas terkait akan kita minta data, misalnya berapa UMKM  terdampak, pedagang kecil, karamba ikan, berapa modal yang habis, selanjutnya kita pelajari dan pertimbangkan berapa nominal yang akan dibantu, tentunya sesuai dengan asset yang dimiliki,” ujarnya.

“Dananya bersumber sebagian dari dana Covid-19 dan sebagian lagi dari Dinsos Kabupaten Tabalong ,” demikian pungkas mantan Kadinsos dan Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong ini. (ros/K-6)
 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya