HSS Akan Memiliki Mall Pelayanan Publik di 2021 Mendatang

Kandangan, KP – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), direncanakan akan memiliki sebuah mall pelayanan publik pada 2021 mendatang. Lokasinya sudah ada ditentukan, yakni memakai ruangan di lantai 3 Pasar Los Batu Kandangan.

Meyakinkan kesiapannya, Bupati HSS Achmad Fikry meninjau langsung lokasi yang sudah ditentukan tersebut, Senin (4/5/2020) pukul 10.00 Wita.

Bupati Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, beserta Kepala SOPD terkait, berkeliling ke sudut-sudut lantai 3 Pasar Los Batu Kandangan, untuk melihat ruang yang akan diisi untuk mall pelayanan publik kedepan.

Jika anggarannya memungkinkan, pembangunan akan dimulai pada 2021 mendatang. 

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan, pemilihan tempat tersebut bukan tanpa alasan, dan pertimbangan matang. Diungkapkannya, dipilih Pasar Los Batu, karena lokasinya strategis dan tersedia ruang yang cukup luas.

Berita Lainnya
1 dari 502

“Tempatnya di sini sangat memungkinkan dan cukup luas,” tuturnya, usai melakukan peninjauan itu.

Dianggap strategis, juga karena berada di tengah orang banyak langsung. “Jadi orang-orang bisa sambil belanja di pasar, bisa mengurus layanan publik,” ujar Achmad Fikry.

Memang menuju lantai tersebut belum tersedia akses untuk masyarakat disabilitas. Akan tetapi direncanakan sementara, pelayanan disabilitas ditempatkan di lantai 2.

Hal itu, sementara belum ada anggaran untuk membangun fasilitas disabilitas tersebut, “Karena biayanya lumayan mahal,” terangnya.

Pada mall pelayanan publik tersebut, semua jenis pelayanan akan dikumpulkan di sana. Bahkan ungkap Achmad Fikry, sementara ini sudah ada sekitar 17 jenis pelayanan sudah mendaftar.

“Silakan semua pelayanan berkumpul di sini nanti, baik dari instansi vertikal seperti pihak kepolisian, kejaksaan maupun swasta, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya