Jelang “New Normal”, Kapolresta dan Jajaran Pantau Sejumlah Pasar di Banjarmasin

Banjarmasin, KP- Dalam rangka persiapan pelaksanaan “New Normal” Penanganan Covid -19, Jajaran Polresta Banjarmasin pantau Pasar Tradisional

Itu setelah sebelumnya dilaksankan apel gabungan di Halaman Mapplresta Banjarmasin, Kamis (28/5) pagi.

Dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM, memantau ruang publik atau tempat keramaian di antaranya Pasar tradisional yang ada di Banjarmasin.

Pemantauan Pasar Tradisional di antaranya Pasar Sentral Antasari, Pasar Lima, Pasar Sudimampir dan Pasar Lama Banjarmasin ini dalam rangka pendisiplinan masyarakat jelang penerapan aktivitas sosial ekonomi pada era kenormalan baru (new normal).

Berita Lainnya
1 dari 2.723
Loading...

Menurut Kombes Pol Rachmat Hendrawan, pihaknya mendatangi 4 pasar tradisional untuk melihat secara langsung apakah warga disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

” Saat ini kita memberikan edukasi agar masyarakat menyadari pentingnya pelindung mulut dan hidung termasuk menyediakann tempat cuci tangan agar tak terpapar virus corona,” jelas Rachmat

Dalam hal ini, orang nomor satu di lingkungan Mapolresta Banjarmasin mengharapkan ada kesadaran dari pedagang untuk menyiapakan tempat cuci tangan ataupun Hand Sanitaizer.

” Oleh karena itu, meminta seluruh akses masuk pasar dijaga petugas. Sehingga pendisiplinan masyarakat dapat berjalan maksimal,” tambahnya.

Dari pantauan, Kapolresta Banjarmasin dampingi Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo dan Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, melakukan pengecekan pedagang serta pembeli terkait penggunaan masker.

Sementara bagi pengunjung yang kedapatan tak menggunakan masker, langsung diminta petugas untuk kembali dan tak diizinkan memasuki area pasar.(yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya