Kwarda Pramuka Kalsel Bagikan 5000 Takjil ke Lima Kecamatan di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan kembali menggelar Bakti Sosial, kali ini dengan melakukan Pembagian 5000 paket berbuka puasa (takjil) untuk masyarakat yang terdampak covid-19 di Banjarmasin.

Ketua Kwarda Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin, melalui Ketua Harian Kwarda Pramuka Kalsel, Drs H Muhammad Rusli mengatakan bakti sosial ini merupakan lanjutan dari beberapa aksi sebelumnya.

Berita Lainnya

DPRD Kalsel Ikuti Bimtek

Dibalik Kabar Baik Ada Ancaman

1 dari 1.434
Loading...

“Pembagian takjil ini merupakan arahan Ka Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel. Seperti baksos yang kita lakukan sebelumnya, namun kali ini yang kita bagikan adalah makanan siap saji untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak covid-19,” ujar HM Rusli saat memberikan arahan yang bertempat di Gedung Pramuka Mulawarman Banjarmasin, Jumat (08/05/2020).

Dihadapan relawan Pramuka Pembagi Takjil, Rusli menambahkan, nantinya makanan cepat saji ini akan disalurkan relawan di beberapa titik dan tempat di Banjarmasin dengan tetap mengacu pada physical distancing.

“Kita memiliki beberapa relawan, jadi kita menyerahkan ke relawan dan relawan tersebut yang akan membagikan ke masyarakat yang sebelumnya sudah di data dan layak menerima bantuan ini secara door to door, “ucap Rusli.
Ia juga mengingatkan tetap dalam pembagian tetap mematuhi himbaun pemerintah yang masih memberlakukan PSBB dengan menjaga situasi dan menerapkan social distancing.


“Totalnya ada 5000 porsi makanan yang akan disalurkan 500 porsi perhari selama 10 hari. Dan mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak,” demikian Drs HM Rusli yang juga Kepala Biro Umum Pemprop Kalsel ini.(vin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya