ODP Cenderung Berkurang, Pertanda Baik Penanganan Covid-19 di Pulpis

Pulang Pisau, KP- Penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau menunjukkan pertanda baik, dimana jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) stabil dan cenderung menurun.

Demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo, saat memimpin Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) di Posko Gugus Tugas Covid-19 Gedung PSC 119 Pulang Pisau, Senin (04/05).

Dikatakannya, hari ini ODP berkurang 3 orang, hal ini dikarenakan 3 orang tersebut telah selesai masa pemantauannya, sehingga ODP hari ini tersisa 2 orang dari sebelumnya (kemarin) berjumlah 5 orang. Ketiga ODP yang telah selesai masa pemantauannya tersebut berasal dari Kelurahan Pulang Pisau sebanyak 3 orang.

“Tentu ini menjadi kabar baik dalam penanganan covid-19 ditempat kita, karena sudah lebih dari seminggu ini ODP kita cenderung berkurang, saat ini ODP kita 2 orang, selain ODP yang cenderung menurun, ada juga 1 orang pasien positif covid-19 yang juga telah sembuh, ini pertanda baik dan menjadi optimisme kita, semoga dengan sinergi dan kerjasama semua pihak pandemi covid-19 ini bisa kita tangani dan segera berakhir,” ungkap dr. Mul.

Berdasarkan data di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, pada Senin 20 April 2020 yang lalu ODP berjumlah 10 orang, dan pada hari ini (Minggu 3 Mei 2020) jumlah ODP tinggal 2 orang, jadi sudah 2 minggu terakhir ini ODP di Kabupaten Pulang Pisau tidak bertambah dan bahkan cenderung berkurang.

Berita Lainnya

Wabup Pudjirustaty Narang Motivasi Peserta Test CPNS

DPMD Pulang Pisau Gelar Pilkades Serentak

1 dari 116
Loading...

Kalaupun OTG bertambah, menurut dr. Mul itu hal yang wajar dalam situasi pandemi covid-19 seperti saat ini. Seperti diketahui, bahwa OTG ini merupakan orang yang tidak bergejala dan memiliki risiko tertular dari orang positif COVID- 19 yang dikarenakan baru datang dari wilayah yang terjangkit corona virus, atau orang yang ada kontak erat dengan kasus positif COVID-19.

Terkait update covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Jubir Gugus Tugas, dr. Mul mengatakan, hari ini ada penambahan OTG 2 orang, sehingga total OTG menjadi 102 orang, sedangkan jumlah OTG yang selesai pemantauan ada 26 orang. Penambahan OTG tersebut berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir, yakni Kelurahan Pulang Pisau 1 orang dan Desa Mentaren II 1 orang.

Total ODP hari ini ada 2 orang dengan sebaran, Kecamatan Kahayan Hilir dari Kelurahan Pulang Pisau 1 orang, dan Kecamatan Sebangau Kuala dari Desa Sebangau Mulya 1 orang. Untuk total PDP ada 2 orang, dengan sebaran 1 orang dari Desa Garantung Kecamatan Maliku, dan 1 orang dari Desa Tahawa Kahayan Tengah, Kedua orang PDP tersebut saat ini masih menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya.

Sedangkan Positif covid-19 ada 5 orang, dengan sebaran 1 orang dari Desa Bawan Kec. Banama Tingang, 1 orang dari Desa Sigi Kec. Kahayan Tengah, 1 orang dari Desa Pangkoh Hulu Kec. Pandih Batu, 1 orang dari Desa Garantung Kec. Maliku, dan 1 orang dari Desa Mentaren II Kec. Kahayan Hilir. Positif Covid-19 sembuh 1 orang (dari Desa Bawan), dan positif covid-19 dalam perawatan RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya ada 4 orang.

” Tim Gugus Tugas Covid-19 hari melakukan pemeriksaan dini berupa screening terhadap 15 orang tenaga kerja di PLTU Pulang Pisau, 15 orang yang di screening tersebut berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat, ” pungkas dr. Mul. (sgt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya