Supian Ajak Gotong Royong Warga Tabalong Atasi Covid-19

Tabalong, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengajak semua pihak untuk bergotong royong dalam menangani penyebaran Covid-19 di wilayah Kalsel, sehingga pandemi ini bisa segera berakhir.


“Mari bergotong royong dan bahu membahu dalam mengatasi penyebaran Covid-19,” kata Supian HK di sela penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas dan Rutan Tabalong, kemarin.


Menurut Supian, semua pihak harus menerapkan protokol Covid-19 agar terhindar dari virus yang menyerang saluran pernafasan, seperti sering mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan jaga jarak.


“Ini harus diterapkan agar tidak terhindar penularan Covid-19,” jelas politisi Partai Golkar ini.

Berita Lainnya
1 dari 167
Loading...


Bantuan APD berupa baju hazmat, masker dan handsanitizer ini dibeli menggunakan dana pribadi, agar bisa melengkapi petugas Lapas kelas II B dan Gugus Tugas agar terlindungi dari paparan Covid-19.


“Semoga bantuan APD ini dapat dimanfaatkan untuk melindungi para petugas Rutan Tanjung di lapangan,” ujar Supian.


Kepala Rutan Kelas IIB, Rommy Waskita Pambudi berterima kasih atas bantuan APD yang diberikan Ketua DPRD Kalsel. “Ini sangat berguna dan membantu bagi para petugas di rutan ini,” katanya.


Hal senada diungkapkan Bupati Tabalong Anang Syahfiani atas inisiatif Ketua DPRD Kalsel yang peduli terhadap penanganan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tabalong.


“Ini sangat luar biasa dan tentu akan di manfaatkan sebaik-baiknya oleh para petugas Gugus Tugas Tabalong dan petugas Lapas yang ada di Rutan Tanjung,” katanya.


Anang menambahkan, warga dihimbau untuk selalu mengikuti protokol Covid-19 dan anjuran pemerintah, untuk menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan, agar terhindar dari virus ini. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya