Tak Hentinya Tambrin Ucapkan Terimakasih Ke Sukamta

Pelaihari, KP – Kegiatan hari libur suasana bulan Ramadhan Bupati Tanah Laut H. Sukamta didampingi Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tala H. Syahrian Nurdin serta para relawan mengunjungi kondisi keluarga Tambrin di desa Telaga, pada Jumat (1/5/2020).

Hal ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas temuan para tim PKK saat membagi sembako dampak Covid-19 yang melintas di kawasan desa Telaga.

Tambrin yang hidup bersama dua orang anaknya dan seorang istri dengan kondisi lumpuh ini, tinggal di dalam sebuah rumah dengan jendela yang ditutupi terpal dan setiap harinya tidur dengan beralaskan karpet. Saat kunjungan, Tambrin tiada henti mengucapkan terimakasih dan syukur kepada Sukamta dan rombongan.

“Ulun banyak –banyak bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan buhan pian seberataan,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 221
Loading...

Sukamta menuturkan bahwa kondisi dari keluarga tersebut sangat memprihatinkan, sehingga pihaknya bergotong royong untuk membersihkan rumah dan sekitarnya. Ia menambahkan bahwa keadaan dari istri Tambrin yang bernama Sri yang lumpuh dari tahun 2008 membuat keluarga tersebut tidak bisa membawa ke rumah sakit dengan alasan tidak ada yang menjaga saat berada di rumah sakit.

Senada dengan hal tersebut Sukamta yakin bahwa Sri masih dapat disembuhkan dan dapat berjalan secara normal. Ia meminta pihak PMI agar dapat mengirim dokter untuk ke rumah Tambrin, agar dapat ditangani lebih intensif.

“Kalau memang bisa disembuhkan di rumah ya di rumah kalau masuk rumah sakit H. Boejasin ya harus dimasukkan dan ditangani lebih intensif lagi supaya keluarga ini bisa normal seperti semula,” ujar Sukamta.

Tidak lupa juga bantuan berupa kursi roda, kasur, tikar, pakaian, serta paket sembako dari rombongan diserahkan langsung kepada keluarga Tambrin yang menyambut dengan rasa syukur.

Bupati Tala mengimbau untuk para kepala desa agar dapat memasukkan data jika ada masyarakat yang tidak mampu. Ia menegaskan bahwa pihak pemerintah daerah bertanggung jawab akan hal tersebut dan dapat dianggarkan minimalnya untuk biaya pangan setiap bulan dan kemaslahatan umat serta kebaikan masyarakat tentunya.

Turut andil dalam kegiatan tersebut, Tim Relawan dari PMI Tala, TP PKK Tala, serta para Tim Damkar Tala. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya