Telkomsel Berikan Akses Gratis CloudX Conference 21 Sekolah

Banjarmasin, KP – Menghadapi situasi darurat nasional Corona Virus Disease (COVID-19) di Indonesia, melalui gerakan #DiRumahTerusMaju, Telkomsel Regional Kalimantan memberikan bantuan berupa akses gratis CloudX Conference selama 3 bulan bagi 21 sekolah tingkat SMA sederajat di Kalimantan dan Kalsel khususnya.

Hal ini dikatakan Vice President Consumer Sales Area Pamasuka Agustiyono kepada wartawan, di Banjarmasin.

“ Telkomsel berkomitmen untuk terus mendukung proses Pendidikan di seluruh nusantara termasuk Kalimantan hingga wilayah perbatasan, terlebih pada kondisi pandemi COVID-19 saat ini,” jelasnya.

Melalui kehadiran layanan member CloudX Conference ini sangat membantu proses belajar mengajar jarak jauh maupun kegiatan interaksi secara daring.   

Agustiyono menambahkan, sebagai leading digital telco company , ia menyadari bahwa implementasi pemanfataanteknologi digital dapat memberikan solusi sesuai kebijakan pemerintah Indonesia mengenai pemberlakuan bekerja dan kegiatan belajar mengajar secara online dimana dan kapan pundi masa pandemi COVID-19 ini. 

“ Kami Telkomsel mengupayakan aktivitas kita semua dapat terus berjalan dengan efektif dan efisien selama kita bekerja dari rumah melalui layanan CloudX,” ungkapnya. 

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

Hingga saat ini di wilayah Kalimantan terdapat 22 kampus dan 52 sekolah yang telah menikmati pengalaman menggunakan layanan CloudX Telkomsel. 

Proses peluncuran program ini dilakukan melalui video conference menggunakan CloudX pada hari Selasa, 29 April 2020 yang diikuti oleh Management Telkomsel, para Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di masing-masing provinsi,21 Kepala Sekolah beserta guru dan siswa di masing-masing sekolah penerima bantuan ini termasuk Kalsel. 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Drs H. Muhammad Yusuf Effendy, M.AP kepada wartawan menyampaikan, sesuai arahan Pemerintah saat kondisi pandemic COVID-19 ini untuk proses belajar dilakukan dari rumah masing-masing, yang artinya mereposisi proses kegiatan belajar mengajar dari sekolah menjadi di rumah.

Sehingga dibutuhkan penyedia layanan seluler untuk mendukung program ini, Telkomsel hadir dengan jaringan dan konektivitas yang sangat lancar.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel atas bantuan yang diberikan kepada 4 sekolah di wilayah Kalimantan Selatan ini,” sebutnya.

Sekolah-sekolah penerima bantuan ini tersebar di beberapa kota Kabupaten di Kalimantan, diantaranya SMAN 1 Kelua Tabalong, SMAN 1 Salam Babaris Tapin, SMAN 1 Pelaihari Tanah Laut, SMAN 1 Simpang Empat Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya