Komisi IV Kunjungi Asrama Mahasiswa

Banjarmasin, KP – Komisi IV DPRD Kalsel mengunjungi asrama mahasiswa Kalsel yang berada di Kota Tangerang Selatan, Banten untuk melihat kondisi asrama milik Pemprov Kalsel.


“Jadi kita perlu melihat langsung kondisi asrama mahasiswa yang ada di Tangerang Selatan,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin yang dihubungi, Selasa, di Banjarmasin.


Hal ini dikarenakan kondisi asrama tersebut kurang representatif dan banyak prasarana yang tidak memadai, sehingga diperlukan evaluasi dan perbaikan, baik fisik maupun tata kelola.

Berita Lainnya
1 dari 130
Loading...


“Keberadaan asrama perlu diperbaiki, baik fisik maupun tata kelola,” tambah politisi Partai Gerindra.


Menurut Lutfi, Kalsel yang saat ini sebagai Duta Pendidikan, sudah semestinya pemerintah provinsi lebih lagi memperhatikan bantuan dan dukungan kepada mereka.


“Karena bagaimanapun dibahu merekalah kelak tanggung jawab pembangunan Kalsel,” ungkap Lutfi, yang melakukan dialog bersama mahasiswa yang ada di asrama.


Lufti menambahkan, generasi muda harus dipersiapkan secara maksimal terutama yang kurang mampu. Sebab mereka adalah generasi penerus yang akan melanjutkan estapet negeri ini.


Yang menjadi catatan penting juga untuk Komisi IV dari hasil dialog tersebut ialah belum adanya asrama mahasiswi, padahal jumlah mereka sangat banyak.


“Kami akan tindaklanjuti dengan pembahasan bersama antara Komisi dan instansi terkait untuk menghadirkan solusi atau perbaikan,” ujarnya. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya