Bupati HSU Serahkan Bantuan Keluarga Pasien Positif Covid-19

BUPATI HSU - H Abdul Wahid menyerahkan bantuan bagi pasien covid 19 yang disalurkan melalui kecamatan. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dalam upaya membantu kehidupan keluarga bagi pasien yang terpapar virus Covid 19, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) menyalurkan bantuan.

Bantuan untuk keperluan sehari-hari bagi sejumlah keluarga pasien positif corona di HSU tersebut, diserahkan oleh Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid MM MSi, Kamis 11/6/2020 sebanyak 11 keluarga pasien melalui pihak kecamatan di halaman rumah dinas Bupati HSU.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan bahwa bantuan bagi keluarga pasien ini akan disalurkan secara bertahap. Untuk tahap selanjutnya akan segera dibagikan.

Bupati Wahid juga menjelaskan bahwa petugas kesehatan yang saat ini dinyatakan reaktif sedang menjalani isolasi, baik isolasi yang disediakan oleh pemerintah daerah ataupun isolasi secara mandiri.

Berita Lainnya

Kegiatan Sapta Pesona di Cagar Budaya Candi Agung

10 ODJG di HSU Terima Bantuan

1 dari 206
Loading...

Sementara pasien yang dinyatakan positif covid-19 sebagian ada yang dirawat di RSUD Pambalah Batung Amuntai, sebagian ada yang menjalani perawatan di Ambulung dan Bapelkes Banjarbaru.

Bupati juga menambahkan bahwa dari 191 hasil swab yang diperiksa di laboratorium di dinkes provinsi Kalsel, sebanyak 133 telah keluar hasil swabnya dab sebanyak 55 dinyatakan positif covid-19.

Untuk itu, Bupati HSU meminta kepada warga agar hal ini menjadi perhatian kita bersama,” mari kita bersama-sama mencegah pebyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, yakni memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjahui kerumunan”, pesannya.

Adapun bantuan untuk pasien covid yang diserahkan yakni keluarga positiv covid-19 di Kecamatan Amuntai Selatan, 4 keluarga di Kecamatan Sungai Pandan, 2 keluarga di Kecamatan Babirik, 1 keluarga di Kecamatan Danau Panggang dan 3 Keluarga di Kecamatan Amuntai Tengah.

Termasuk disini adalah keluarga petugas kesehatan yang saat ini sedang menjalani isolasi selama 14 hari juga akan diberikan bantuan kebutuhan sehari-hari secara bertahap. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya