Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Tengah

Cegah COVID-19 Wabup HST Ggencar Lakukan Sosialisasi

×

Cegah COVID-19 Wabup HST Ggencar Lakukan Sosialisasi

Sebarkan artikel ini

Barabai, KP – Cegah COVID-19, Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Berry Nahdian Forqan didampingi camat Batu Benawa H.Jamhari ,kepala BPBD HST H Budi Haryanto, kapolsek Batu Benawa, Danramil Batu Benawa dan KUA Batu Benawa lakukan sosialisasi di Desa Pantai Batung, Senin (15/6/2020).

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan gencar memberikan arahan pada acara sosialisasi relawan covid -19 bagi relawan masyarakat di Desa Pantai Batung dan para relawan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Kabupaten HST .

Android

Dengan gencarnya Berry melakukan sosialisasi penanganan covid -19 bagaimana wabah virus ini bisa ditangani dan tidak akan meluas, ungkapnya.

Hal ini perlu kerjasama dengan masyarakat agar tidak berkumpul dengan orang banyak termasuk jangan mendatangi/ mengadakan kegiatan perkumpulan di tempat wisata guna mencegah penyebaran virus corona.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah kabupaten Hulu Sungai Tengah kepada masyarakat di Bumi Murakata  agar terhindar dari terjangkitnya COVID-19 yang saat ini penyebarannya semakin meluas,” katanya .

Menurutnya, guna mengantisipasi serta memutuskan persebaran COVID-19 bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker jika ke luar rumah, serta menjaga jarak fisik serta selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, disamping berpikiran positif dan tidak panik namun tetap waspada.

“Tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, termasuk cuci tangan dengan sabun, serta rajin menggunakan masker ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini,” tambahnya saat berdialog dengan masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan masker secara simbolis yang diterima oleh masyarakat selaku relawan covid-19 guna pencegahan COVID-19 di Desa Pantai Batung Kecamatan Batu Benawa.

Wakil Bupati HST berharap agar semua petugas relawan covid-19  tetap waspada dan memeriksa setiap orang yang keluar masuk di Kecamatan Batu Benawa guna untuk mencegah agar wabah Corona ini tidak sampai menyebar.

Selanjutnya Camat Batu Benawa H.Jamhari memberikan arahan menginformasikan pelayanan yang sudah dilaksanakan di kecamatan Batu Benawa dan kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rangka percepatan penanganan covid-19, di kecamatan Batu Benawa.

Kegiatan dilanjutkan ke desa Murung A Kecamatan Batu Benawa dengan agenda kegiatan yang sama yaitu Sosialisasi covid-19 kepada relawan desa Murung A terkait Tugas relawan tanggap Covid-19.

Dimana Pembentukan relawan itu sendiri tertuang dalam Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa.

Surat edaran itu menjadi acuan dalam pelaksanaan Desa Tanggap Covid-19 dan pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) menggunakan dana desa. (adv/ary/K-6)

Iklan
Iklan