Dialog Interaktif Waspada Covid 19 Terhadap Anak Digelar

DIALOG INTERAKTIF. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Berbagai upaya dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) dalam mencegah wabah virus civid 19, baik melalui sosialisasi maupun dialog interaktif guna mengedukasi msyarakat.

Seperti yang dilaksanakan, Kamis malam 11/6/2020 lalu, dialog interaktif kembali digelar dengan dengan topik waspada covid 19 terhadap anak dan bagaimana cara pencegahannya. Dialog menghadirkan dr.I.Dewi Yunianti,Sp.A dan dr. Adelaide Sharfina.

Menurut dr.I.Dewi Yunianti,Sp.A yang sehari hari nya bertugas di Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai sebagai spesialis anak, bahwa anak anak juga mempunyai kerentanan tertular covid 19 ini jadi anak anak juga harus mematuhi protokol kesehatan.

Namun menurutnya untuk anak- anak ini ada tantangan tersediri untuk menerapkan mematuhi protokol kesehatan ini, karena anak anak sedikit cerewet.

Berita Lainnya

Kegiatan Sapta Pesona di Cagar Budaya Candi Agung

10 ODJG di HSU Terima Bantuan

1 dari 206
Loading...

“Namun demikian kita selaku orang tua tentunya sudah mengenal karakter si anak tersebut jadi kita bisa menerapkan protokol kesehatan secara edukatif,” ungkapnya.

Dewi mencontohkab misalnya memberikan pemahaman apa itu covid 19,bagaimana penyebaran dan dampaknya terhadap kesehatan melalui gambar gambar, tontonan melalui video serta animasi animasi mengenai covid 19 itu, disamping itu juga orang tua hendaknya nya jangan mengajak atau mengikut sertakan anaknya ketika keluar rumah untuk keperluan yang tidak memberikan manfaat buat anak itu sendiri, apalagi mengajak ke Mall kecuali melakukan imunisasi.

Orang tua harus bisa meng idukasi anak bagaimana cuci tangan yang benar dan menjadikan aktifitas cuci tangan itu jadi kegiatan menyenangkan buat si anak tersebut, karena dengan keterbiasaan yang telah dimiliki oleh anak tersebut

Sementara itu dr. Adelaide Sharfina menambahkan bahwa disaat dimana orang di haruskan berada dirumah baik berkerja dan melakukan aktifitas lainnya , merupakan moment penting bagi orang tua dan anaknya dimana orang tua dapat mengawasi atau dapat memberikan asupan gizi atau nutrisi yang baik kepada anak anak nya, sehingga hal ini juga memberikan pengaruh untuk tumbuh kembang anak di masa pandemi ini.

Dengan pemenuhan gizi yang se imbang anak akan mempunyai daya tahan tubuh yang prima yang tentunya juga akan berdampak baik atau tahan terhadap covid 19, selain dari kebiasaan kebiasaan yang baik yang telah dimiliki oleh si anak tersebut. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya