GTPP Covid-19 Banjar Terapkan Strategi 3T

Martapura, KP – Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjar, Sekda Ir HM Hilman mengatakan, untuk memenuhi harapan serta arahan dari Pemerintah Pusat, pihaknya melakukan strategi 3T, yaitu tracing, tracking dan treatment.

“Tracing dan Tracking ditingkatkan secara masif, untuk itu screaning awalnya dengan Rapid Test dari kontak-kontak erat berdasarkan kajian epidemolog penyebaran Covid-19 di wilayah kita,” ujarnya, kemarin.

Harapannya, agar dapat diketahui sampai sejauhmana peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar, kemudian hasil dari tracking dan tracing tersebut dilaksanakan testing dengan Swab Test, meski diakui saat ini waktu untuk menunggu hasilnya masih relatif lama.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 359
Loading...

“Yang terakhir adalah Treatment, yang terkonfirmasi positif dipisahkan dengan masyarakat yang sehat melalui isolasi mandiri atau karantina. Saat ini penanganan kasus positif orang tanpa gejala (OTG) atau gejala-gejala ringan ditangani Pemprov Kalsel,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan pula, pada masa transisi ini pelonggaran sosial dilakukan bertahap. Bila ingin melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak, harus mendapat izin dan rekomendasi dari Gugus Tugas.

“Bila tidak ada surat rekomendasi, akan mendapatkan sanksi. Untuk mendapatkan izin dan rekomendasi tersebut dipersilakan mengajukan ke Sekretariat GTPP Covid-19 Kabupaten Banjar di Command Center Barokah Martapura,” pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya