Patroli dan Sosialisasi ke Tempat Potensi Berkumpulnya Masyarakat

Martapura, KP – Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, membuat Komandan Kodim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto yang juga sebagai Wakil Gugus Tugas Covid-19 dua wilayah tersebut melaksanakan patroli terkait protokol kesehatan secara langsung, yakni pada tempat karaoke, toko ritel modern, coffee dan warung setempat.

Siswo Budiarto memimpin langsung patroli untuk memberikan sosialisasi prosedur tetap (protap) pencegahan Covid-19, khususnya yang sering menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, seperti kafe dan warung.

Kegiatan dimulai dengan apel kesiapan mekanisme pelaksanaan oleh Pasi Intel. Dihadiri para komandan unit serta anggota, provost dan awak media. Kegiatan berlangsung mulai pukul 21.30 WITA hingga 01.00 WITA dini hari.

Rombongan menyisir sepanjang jalan protokol antara Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru guna mencari masyarakat yang berkumpul dan diberikan pengarahan tentang kebiasaan baru atau new normal, namun tetap produktif aman dari Covid-19.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

Yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan atau keramaian, hingga menjaga imunitas tubuh.

”Meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah berakhir, bukan berarti kita bebas dari Covid-19, ada berapa bagian yang dilonggarkan, tapi kita imbau masyarakat agar lebih disiplin dalam melaksanakan protap pencegahan Covid-19,” ucap Dandim Siswo. Menurutnya, masih banyak didapati anak muda yang nongkrong dan bersantai tidak memakai masker, bahkan tidak menjaga jarak sama sekali, sudah diberi imbauan dan tindakan kedisiplinan.

Bahkan pengelola kafe atau tempat nongkrong juga mendapat teguran dan diberikan peringatan serta arahan. Pengelola seharusnya ikut berperan serta membantu pemerintah memerangi Covid-19.

”Jika nanti terulang kembali ketika kami kesini lagi dan melihat yang berkumpul tidak memenuhi standar protap Covid-19, kami akan rekomendasikan ke Gugus Tugas agar melakukan penutupan tempat tersebut,” tegasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya