IKM Banjar Mulai Produksi Pakaian APD untuk Nakes

Martapura, KP – Pemkab Banjar terus menggandeng masyarakat guna pencegahan virus Corona (Covid-19), salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk membantu para petugas medis dengan memproduksi pakaian hazmat/baju APD .

Kegiatan ini ditinjau langsung Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah, di Desa Sungai Tuan Hulu, Kecamatan Astambul, kemarin.

Raudathul mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berhasil membuat hazmat/pakaian APD tersebut. Menurutnya ini tentu akan memudahkan petugas medis yang bertugas menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Banjar.

”Kami juga berharap produksi pembuatan pakaian hazmat ini dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat, sehingga perekonomian yang kini melemah akibat pandemi Covid-19, bisa kembali bangkit guna memberikan kehidupan baru bagi warga Kabupaten Banjar.

Berita Lainnya

KB Mobile Beri Pelayanan Di Sungai Pinang

1 dari 360
Loading...

Kadis Perindustrian dan Perdagangan I Made Suryawati menjelaskan, produksi hazmat/APD di Kabupaten Banjar ini dilaksanakan atas kerjasama dan pendanaan dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalsel serta Banjar.

”Kami melibatkan dua penjahit dari Kecamatan Martapura Kota, satu dari Astambul dan Mataraman,” ungkapnya,

Dari 8 hingga 11 Juni 2020, sambungnya, para penjahit sudah membuat 60 hazmat/pakaian APD yang nantinya akan diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Banjar.

”Kedepannya kami juga siap menggandeng masyarakat untuk membuat Face Shield untuk membantu tim medis menjalankan tugasnya merawat pasien Covid-19,” pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya