Jaga Imunitas Tubuh, Anggota Kodim Barabai Laksanakan Gowes

Barabai, KP – Olahraga ringan yang banyak disukai salah satunya adalah bersepeda. Dengan melakukan aktivitas ini, bukan hanya fisik yang mendapatkan manfaatnya, tapi juga kita bisa menikmati pemandangan sekitar.

Diawali dengan apel pagi dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan, kemudian anggota Kodim 1002/Barabai melaksanakan gowes bersama, start dimulai dari Makodim, jalan Telaga Padawangan, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jum’at (26/6).

Berita Lainnya
1 dari 293
Loading...

“Adapun rute yang dilalui gowes, dari jalan Telaga Padawangan menuju jalan SMP-Jalan Perintis Kemerdekaan-Jalan Matang Hambawang-jalan Paya Besar-jalan Kias-jalan A.Yani-jalan simpang Tiga Sungai Tabuk-jalan Telaga Padawangan dan kembali ke Makodim 1002/Barabai dengan jarak tempuh sekitar 15 kilometer,” terang Plh.Pasiopsdim Kapten Inf Andi Tiro.

Lebih lanjut Kapten Inf Andi Tiro menegaskan, banyak sekali manfaat dalam bersepeda, diantaranya, menambah keseimbangan, koordinasi otot tubuh, dan kekuatan, menurunkan stres, mengontrol berat badan, meningkatkan kesehatan otak, meminimalisir terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah serta meminimalisir munculnya penyakit kanker dan diabetes.

“Dan yang paling utama untuk menjaga imunitas badan anggota Kodim 1002/Barabai dalam melawan/menghadapi pendemi covid-19 yang saat ini sedang mewabah,” tandasnya. (Ary/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya