Komisi lV Minta Pemko Tidak Mengabaikan Warga Terdampak Covid-19

Banjarmasin,KP – Ketua Komisi lV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali meminta agar Pemko tidak nengavaijan warga yang terkena dampak Covid-19.

” Terutama terhadap warga yang sedang menjalani karantina mandiri setelah sebelumnya berdasarkan hasil pemeriksaan dinyatakan reaktif atau terpapar Covid-19,” harapnya.

Kepada KP Senin, (8/6/2020) menandaskan , sudah menjadi kewajiban Pemko untuk menyalurkan bantuan kepada setiap warga yang terkena dampak dari wabah virus tersebut.

Ia mengemukakan menyikapi agar masalah itu diperhatikan, komisi lV sudah menyampaijannya kepada Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin untuk dijadikan perhatian bersama.

Bukan hanya ujarnya, terhadap pasien dalam pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan di rumah sakit, tapi juga orang dalam pengawasan (ODP) yang sedang menjalani karantina di rumah.

Berita Lainnya
1 dari 1.410
Loading...

Matnor Ali mengatakan, terhadap keluarga yang menjalani karantina mandiri mereka praktis tidak bisa bisa keluar rumah atau bekerja, sehingga kewajiban Pemko untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos).

“Bahkan untuk warga miskinpun mereka berhak menerima bansos selama pandemi Covid-19”, tandasnya.

Terkait bansos yang disalurkan Matnor Ali menjelaskan, dari bersumber Pemko Banjarmasin, Pemprov Kalsel hingga dari pemerintah pusat.

Dijelaskan untuk mempercepat penanganan Covi-19 Pemko Banjarmasin setelah mendapat persetujuan dewan mengelontorkan anggaran sebesar Rp 51 miliar.

Dari dana dipersiapkan itu sebagian digunakan untuk menyalurkan bantuan sosial kepada warga miskin maupun warga yang terkena dampak Covid-19.

Menyinggung warga yang sedang menjalani karantina mandiri, Matnor Ali meminta agar Dinas Kesehatan secara rutin melakukan pemeriksaan dan pemantauan, sampai mereka dari hasil pemeriksaan uji swab benar-venar dinyatakan sembuh dari terpapar Covid-19. (nid)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya