Lagi, Karantina Provinsi Pulangkan 11 Pasien Negatif

Banjarbaru, KP – 11 orang pasien atau tamu karantina khusus Provinsi Kalsel di Jalan Hambulung Banjarbaru, kembali memulangkan 11 orang yang sembuh atau negatif covid, Sabtu (13/6).


Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie, melepas kepulangan 11 orang yang telah dinyatakan sembuh tersebut.


Ia mengatakan karantina merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalsel terhadap keselamatan masyarakat, meskipun diakuinya suasana di tempat karantina sangatlah berbeda dengan di rumah.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...


“Pasti saudara pernah merasakan jenuh, karena ada hal-hal tidak bisa dilakukan di sini. Hal itu bagian perjuangan menyelamatkan kita semua. Saya berterima kasih atas partisipasi suadara-saudara sekalian. Bagi yang belum dibolehkan pulang, saya minta untuk lebih bersabar,” katanya.

Haris berharap bagi yang telah diperbolehkan pulang agar tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan rumah. Hal ini juga bisa memicu kesadaran terhadap masyarakat sekitar akan pentingnya menerapkan protoktol kesehatan dalam upaya penyebaran Covid-19.


Mereka yang dinyatakan negatif hari ini adalah tamu yang menjalani test swab pada 5 Juni lalu. Sejatinya sampek yang dikirim berbarengan sebanyak 91.


Dari pemeriksaan itu, hasil swab 32 orang di antaranya telah keluar pada Jumat (12/6) malam. Hasilnya 5 orang masih positif dan 27 orang negatif namun harus menjalani swab ke dua, sedangkan 11 orang lainnya dinyatakan sembuh karena sudah dua kali negatif.


“11 orang dinyatakan sembuh karena ini merupakan hasil swab kedua mereka. 27 orang yang negatif itu hasil pemeriksaan swab pertama. Jadi harus menjalani karantina dan menunggu pemeriksaan swab lanjutan,” katanya Koordinator Karantina Khusus Provinsi Kalsel, Sukamto.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya