Masa Pandemi Covid 19 Sektor Kontruksi Stagnan

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua Umum BPD Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kalimantan Selatan H Gusti Rusliansyah berharap sektor jasa konstruksi mampu berkembang dan bergerak lagi, pasca kondisi pendemi covid-19.

Meski demikian, sambungnya, sampai saat ini sektor jasa konstruksi masih mengalami stagnan atau jalan ditempat.

“Stagnan hingga saat ini, sebab para pelaku jasa konstruksi banyak yang tidak bisa bekerja lagi, bahkan mereka yang menjadi pemenang lelang pun harus rela menanggung resiko dalam pekerjaannya,” ucapnya, kepada wartawan, Jumat.

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

“ Kita harapkan kedepan pemerintah daerah lebih memperhatikan lagi pengusaha banua atau lokal yang bergerak disektor kontruksi ini, agar kami tidak mati suri,” ungkapnya.

Yang lebih terdampak lagi saat ini ketika pandemi covid 19, katanya, adalah sektor usaha kecil atau para pengusaha kontruksi kecil karena dibanua kita cukup banyak jumlahnya.

“Coba bayangkan pelaku jasa konstruksi yang memiliki perusahaan usaha kecil atau menengah kebawah banyak yang tidak bekerja lagi beberapa bulan ini,” tutur pria berkaca mata ini.

Untuk itu, ia berkeinginan agar kondisi pendemi covid-19 bisa cepat berlalu, sehingga sektor ekonomi akan mengalami peningkatan, khususnya jasa konstruksi bisa menggeliat lagi. (hif/K-1))

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya